Timnas Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Akan Hadapi Australia

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

JAKARTA, Nyaringindonesia.comTimnas Indonesia mencatatkan sejarah baru setelah berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Keberhasilan ini merupakan rekor bagi pelatih Shin Tae-yong dan merupakan kali pertama Indonesia melangkah ke fase tersebut.

Keberhasilan ini berasal dari hasil pertandingan antara Kirgistan dan Oman yang berakhir imbang 1-1 pada laga terakhir Grup F.

Meskipun Indonesia tidak bermain pada hari itu, hasil imbang tersebut memastikan Garuda melaju ke babak berikutnya sebagai peringkat ketiga terbaik.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

“Ini adalah momen bersejarah bagi sepakbola Indonesia, dan kami sangat bersemangat untuk melangkah ke babak berikutnya,” ujarnya dalam konferensi pers.

Hasil undian menunjukkan bahwa Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Australia, yang menjadi juara Grup B dengan mengoleksi 7 poin, akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong menyadari tingkat kesulitan tetapi menyatakan timnya siap menghadapi tantangan.

Dengan catatan pertemuan sebelumnya antara kedua tim, Indonesia memiliki sejarah yang sulit melawan Australia. Dari 15 pertemuan, Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan, dengan 14 kekalahan dan 3 hasil seri.

Pertandingan antara Australia dan Indonesia di babak 16 besar diprediksi akan menjadi pertarungan sengit, dan timnas Indonesia berharap dapat memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen ini.

Semua mata akan tertuju pada pertandingan ini, di mana Indonesia akan berusaha melanjutkan prestasinya di Piala Asia 2023 dan mewujudkan mimpi lebih jauh di turnamen internasional ini.

Berita Utama

Scroll to Top