Vaksinasi Booster Masih Rendah, Wakasad:  Semua Elemen Termasuk TNI AD Harus Terus Gelorakan

Vaksinasi Booster Masih Rendah, Wakasad:  Semua Elemen Termasuk TNI AD Harus Terus Gelorakan
Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto memberikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RS Dustira Kota Cimahi

Cimahi, NyaringIndonesia.com – Hingga saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat terus menunjukan perannya membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi serentak yang menjadi salah satu agenda utamanya.

Seperti vaksinasi yang dilaksanakan jajaran TNI AD di Rumah Sakit Tk. II Dustira, Kota Cimahi, pada Rabu 09 Maret 2022. Kegiatan tersebut sontak disambut baik masyarakt dan anak yang belum mendapatkan vaksinasi booster khususnya, maupun vaksinasi kedua.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto yang berkesempatan meninjau ke lokasi menyebut, pada vaksinasi kali ini pihaknya telah menyiapkan 1000 vaksin bagi warga Kota Cimahi.

 BACA JUGA: Globalisasi Pengaruhi Nilai Pengamalan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:  Pemkab Meranti Gelar Rakor PPKE 2022

” Kami sudah siapkan sekitar 1.000 vaksin untuk masyarakat hari ini. Dari sejumlah masyarakat yang di vaksin, sebagiannya adalah pegawai pabrik yang berada dikawasan Kota Cimahi dan KBB,” tutur Agus usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia juga menambahkan, penyediaan vaksinasi oleh TNI AD saat ini berlangsung disetiap daerah melalui jajarannya ditingkat wilayah seluruh Indonesia.

“TNI AD juga melaksanakan vaksinasi setiap sentran otonomi kewilayahan yang bekerjasama dengan relawan dan instansi pemerintah. Bagi seluruh rakyat Indonesia bisa mendapatkan vaksinasi di masing-masing daerah yang telah disiapkan oleh TNI AD,” ungkapnya.

Menurut mantan Pangdam lll Siliwangi ini, masih banyak dari masyarakat yang tengah melakukan vaksinasi tahap ketiga atau booster. Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

BACA JUGA:  Gibas Cimahi Utara, Ramadhan Jadi Ajang Solidaritas dan Silahturahmi

“Sebagian besar itu sudah vaksin yang dosis ketiga. Ada juga sebagian kedua, namun hanya sedikit. Kemudian juga ada anak-anak SD yang berusia 7 tahun,” ucapnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan sejumlah data terbaru vaksinasi pada tahap pertama vaksinasi di Indonesia sudah hampir mencapai 100 persen.

“Untuk vaksinasi dosis 1 sudah hampir 100 persen. Kemudian dosis kedua mau ke 90 persen. Dosis ketiga baru 11 – 12 persen,”ungkapnya.

Mengingat masih rendahnya angka vaksinasi booster, pihaknya meminta agar setiap elemen khususnya TNI AD agar ikut serta dalam menggelorakan vaksinasi. Dengan begitu, ia meyakini dapat meminimalkan risiko sakit parah ketika terpapar COVID-19.

“Kita akan terus lakukan vaksinasi sehingga herd immunity di masyarakat bisa tercapai di seluruh Indonesia.”

BACA JUGA:  Pemkot Cimahi Libatkan 4 Almamater Tangani Banjir

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur