Wamendag Pastikan Ketersediaan Bapokting Jelang Ramadhan Aman

Wamendag Pastikan Ketersediaan Bapokting Jelang Ramadhan Aman
Wamendag Pastikan Ketersediaan Bapokting Jelang Ramadhan Aman

JAKARTA, NyaringIndonesia.com – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengaku terus memantau ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang bulan Ramadhan. Dia membeberkan dalam kunjungannya ke Riau, Salatiga, dan Surabaya beberapa waktu lalu, ketersediaan bahan pokok penting masih cukup.

“Itu satu yang penting. Lalu harga harus terkendali. Kemarin saya cek di Riau dan Batam, minyak goring stoknya aman, tercukupi, dan tidak langka. Ini saya yang lihat langsung di lapangan. Harganya sesuai dengan HIT,” ujarnya, Rabu 2 Maret 2022.

Kendati begitu, Jerry tidak menampik jika masih ada beberapa daerah yang masih kesusahan dan cukup langka untuk menemukan bahan pokok penting. Dia mengakui untuk memastikan bahan-bahan tersebut ada, menjadi tugas yang berat.

BACA JUGA:  Tempe Mulai Jadi Makanan Langka

BACA JUGA: Bareskrim Polri Blokir Rekening Indra Kenz

“Tapi kita semua turun langsung. Pak Menteri dan saya serta seluruh jajaran memastikan bahan pokok penting harus terjaga dengan baik khususnya menyambut Lebaran. Kita kerja keras terlibat memantau secara berkelanjutan,” tegas Jerry.

Dia menegaskan, pemerintah akan terus melihat situasi real di lapangan. Jerry menegaskan pemerintah tidak akan hanya mendengar laporan berupa tertulis maupun lisan terkait jaminan stok bahan pokok.

“Kita mau langsung mengecek dengan pasti supaya semua stok harga terkendali dengan baik,” pungkasnya.

Demikian informasi tentang Wamendag Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Cukup menjelang Ramadhan 2022.

 

BERITA TERBARU