WhatsApp Siapkan Beberapa Fitur Baru untuk Tahun 2024

WhatsApp
WhatsApp Siapkan Beberapa Fitur Baru untuk Tahun 2024

Nyaringindonesia.comWhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan singkat terkemuka di dunia, yang kini bernaung di bawah Meta (Facebook), sedang mempersiapkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan penggunanya pada tahun 2024. Berikut beberapa fitur yang sedang dipersiapkan:

1.   Transfer File Lebih Cepat

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk saling berbagi file dalam tempo cepat tanpa perlu membuka ruang obrolan terlebih dahulu.

Fitur ini akan didukung oleh teknologi Bluetooth dan memungkinkan pengguna mengirim file tanpa perlu menyimpan kontak terlebih dahulu.

2.   Sharing Status WhatsApp ke Instagram

WhatsApp akan memperluas kemampuan berbagi status ke platform lain yang dimiliki oleh Meta, seperti Instagram dan Facebook.

Ini memungkinkan pengguna untuk membagikan status WhatsApp mereka langsung ke Instagram dan Facebook.

3.   Berbagi Video dan Musik saat Telepon

Selama panggilan video, WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk berbagi video atau musik dengan teman-teman mereka.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bersama-sama menonton video atau mendengarkan lagu selama panggilan video.

4.   Tema Aplikasi yang Lebih Beragam

WhatsApp sedang menyiapkan sejumlah tema dengan warna-warna yang lebih beragam. Pengguna akan dapat memilih dari lima opsi warna, seperti hijau, biru, putih, pink, atau ungu.

Selain itu, pengguna dapat mengubah warna gelembung chat untuk memberikan tampilan yang lebih berwarna.

5.   Centang untuk Akun WhatsApp Business

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memberikan tanda centang untuk akun WhatsApp Business. Fitur ini akan memberikan verifikasi keaslian akun WhatsApp Business, memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi akun bisnis yang terverifikasi.

6.   Ikon Gembok untuk Keamanan

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang akan menampilkan ikon gembok di bagian atas aplikasinya. Ini bertujuan untuk memberi keyakinan kepada pengguna bahwa obrolan mereka dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Perlu dicatat bahwa fitur-fitur ini masih dalam tahap pengembangan, dan beberapa di antaranya mungkin sudah tersedia untuk pengguna beta. WhatsApp belum membagikan jadwal peluncuran resmi untuk fitur-fitur baru ini.

Editor : Chuvez

# # # #

Berita Utama

Scroll to Top