Search
Close this search box.

Windows 11 23H2 Banyak Tawarkan Fitur Menarik

Windows 11
Windows 11 23H2 winver

Nyaringindonesia.com – Windows 11 23H2, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2023, akan membawa sejumlah fitur baru yang menarik. Berikut adalah beberapa fitur yang akan hadir dalam Windows 11 23H2:

1. Windows Copilot:

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 2023 dan merupakan Assistant Digital yang menggunakan AI dan Bing Chat. Dengan Windows Copilot, pengguna dapat mengakses Bing Chat tanpa perlu menggunakan browser dan bahkan dapat memerintahkan Windows Copilot untuk melakukan berbagai tugas, seperti mengubah tema Windows atau mengambil screenshot.

2. Redesign File Explorer:

File Explorer akan mengalami pembaruan tampilan dengan sentuhan modern ala Windows 11. Pengguna akan memiliki opsi “never combined” di taskbar, yang telah lama diminta oleh banyak pengguna. Juga, notifikasi pada pusat pemberitahuan akan mengalami perubahan dengan menghilangkan jumlah notifikasi masuk.

3. Volume Mixer yang Diperbarui:

Volume Mixer akan mendapatkan perubahan tampilan yang signifikan. Pengguna akan memiliki per-app volume slider dan kemampuan untuk mengubah output devices dengan cepat. Akses cepat ke Volume Mixer dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Win + V atau melalui Quick Settings.

4. Windows Backup:

Microsoft memperkenalkan aplikasi backup baru bernama Windows Backup. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan migrasi dari satu perangkat Windows 11 ke perangkat lain dengan lebih mudah dan cepat. Semua aplikasi, folder, pengaturan, dan kredensial dapat disimpan. Windows Backup juga akan tersedia untuk Windows 10 sebagai opsi backup.

5. Dev Home dan Dev Drive:

Untuk para pengembang, Windows 11 23H2 akan mendukung Dev Home dan Dev Drive. Dev Drive adalah volume khusus untuk tugas pengembangan dengan Resilient File System (ReFS) untuk meningkatkan keamanan dan kinerja. Dev Home adalah aplikasi pusat konfigurasi untuk pengembang.

6. Peningkatan Settings:

Aplikasi Settings akan diperbarui dengan halaman Home baru, dynamic lighting untuk perangkat RGB yang kompatibel, dan opsi yang lebih mudah untuk melihat kata sandi WiFi yang tersimpan.

Selain fitur-fitur utama ini, Windows 11 23H2 juga akan membawa sejumlah perubahan lain, termasuk peningkatan notifikasi, dukungan untuk Wallpaper HDR, perubahan pada halaman pengaturan Task Manager, dan banyak lagi.

Tetapi perlu diingat bahwa tanggal rilis resmi untuk Windows 11 23H2 belum tersedia, meskipun diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2023. Harapannya adalah bahwa pembaruan ini akan membawa banyak peningkatan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna di Windows 11.

Berita Utama