Search
Close this search box.

8 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun Di Tol Layang MBZ

Kecelakaan
ilustrasi Kecelakaan di jalan tol

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Layang MBZ, arah Jakarta-Cikampek, khususnya di Km 25. Informasi ini diberikan oleh petugas call center Jasa Marga, Kania, pada Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 13.20 WIB.

Kania menjelaskan bahwa kecelakaan beruntun ini bermula ketika satu mobil melawan arah di jalan tol. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada pukul 05.20 WIB pagi tadi.

“Informasinya, ada satu kendaraan yang melawan arah di sebelah kiri atau bahu jalan,” ujar Kania.

Penyebab dari kecelakaan beruntun ini adalah mobil yang melawan arah tersebut bergerak menuju arah Jakarta, padahal jalur yang digunakan adalah jalur tol Jakarta-Cikampek.

Akibat kecelakaan ini, terjadi kemacetan di Tol Layang MBZ hingga mencapai lebih dari 3 kilometer sebelum akhirnya kecelakaan dapat ditangani. Untuk kepentingan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, lalu lintas di Tol MBZ pun dialihkan sementara ke Tol Jakarta-Cikampek.

Pihak Jasa Marga mengumumkan perubahan ini dengan mengatakan, “Pukul 11.51 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu Lintas Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek DIALIHKAN SEMENTARA ke Ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah, ada Olah TKP kecelakaan di KM 25.”

Penanganan dan investigasi lebih lanjut terhadap kecelakaan beruntun ini akan terus dilakukan untuk mengungkap penyebab dan mendukung keselamatan lalu lintas di wilayah tersebut.

Berita Utama