80 Pelajar SMK dan Alumni Diamankan Polisi karena Pesta Miras di Garut

80 pelajar SMK
puluhan siswa smk Negeri dan alumni saat diamankan di mapolresta garut

GARUT, Nyaringindonesia.com – Sebanyak 80 pelajar SMK beserta alumninya diamankan oleh polisi setelah menggelar pesta minuman keras di sebuah hotel di Tarogong, Garut, Jawa Barat.

Pesta miras tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Komunitas Pelajar Sector. Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, menyatakan bahwa beberapa dari mereka masih berstatus sebagai pelajar.

Operasi rutin Kamtibmas TNI-Polri dilaksanakan saat para remaja tersebut menggelar pesta miras. Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk spanduk, 15 botol miras berbagai merek, dan puluhan knalpot brong.

Puluhan pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Garut untuk dilakukan pembinaan.

Selain Komunitas Pelajar Sector, polisi juga mengamankan 24 remaja yang mengaku anggota dari Komunitas Brigez.

Seluruh pelaku akan didata, dan pihak berwenang akan memanggil orang tua, pihak sekolah, dan tokoh masyarakat untuk melanjutkan pembinaan.

Kapolres Garut menegaskan bahwa operasi tersebut merupakan bagian dari jam pelajar yang sudah lama diberlakukan di Kabupaten Garut.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menindak tegas pelaku yang meresahkan.

Rohman menyatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir setiap perbuatan yang mengganggu kamtibmas dan akan menindak tegas pelakunya.

Berita Utama

Scroll to Top