ABS Akan Terus Perjuangkan Hak Kaum Disabilitas

Anggota DPR RI H. Agung Budi Santoso saat memberikan materi terkait 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

BANDUNG, NyaringIndonesia – Orang yang kebetulan tidak beruntung memiliki fisik atau mental sempurna, harus mendapatkan hak yang sama dan diberi kesempatan dengan selebar-lebarnya.

Hal tersebut ditegaskan Anggota DPR RI H. Agung Budi Santoso, usai melakukan sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada ratusan kaum disabilitas Kota Bandung dan Cimahi, di Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Bandung. Selasa (06/09/2022).

Menurutnya, kekurangan yang mereka miliki bukan suatu penghalang. Buktinya dari yang hadir tadi ada beberapa orang yang memiliki segudang prestasi.

“Tadi saya juga mengingatkan kembali kepada kaum disabilitas tentang pemahaman persamaan hak untuk berpolitik dan pekerjaan. Intinya tadi saya melihat mereka termotivasi,” ujar pria yang kerap disapa ABS ini.

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gulirkan Program Sekolah Gratis

Selain hal baru, Politis asal Partai Demokrat ini mengaku merasakan betul sehingga sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara ini memberikan suasana yang berbeda. Baginya, para kaum disabilitas yang tadi ada dihadapannya adalah orang-orang hebat.

Namun kata Agung, ada lagi yang hebat selain kaum disabilitas tadi, yakni Ibu Haryati guru sekaligus teman para kaum disabilitas dari Yayasan Gemar Tafakur Centre.

ABS
Ratusan peserta dari kaum disabilitas Kota Bandung dan Cimahi, di Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Bandung

” Bu Haryati ini juga ternyata gurunya Ketum Partai Demokrat AHY sewaktu SD. Ia sejak usia 14 tahun sudah berteman dengan kaum disabilitas dan kini tetap menjadi guru bagi mereka, bagi saya beliau juga luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Disahkannya UU Perlindungan Data Pribadi

Ia juga menyebut kebutuhan dasar yang mereka butuhkan sebenarnya sama dengan yang lain. Seperti kesamaan hak aksesbilitas mereka untuk berkegiatan.

” Mereka harus diberikan akses yang cukup untuk mendukung semua kegiatannya agar dapat mencapai ke tempat tujuannya. Sepeti di gedung DPR RI kita sudah mulai lengkapi akses untuk mereka seperti tempat parkir, jalan, lift, dan lain-lain,” sebutnya.

Ia berharap, dari sekian dari mereka yang hadir ada yang mau bepolitik dan menjadi anggota dewan. Pihaknya berjanji akan membantu mereka dengan senang hati, apalagi bergabungnya di Partai Demokrat khususnya Kota Cimahi. (Arifin)

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten