Agar Melek Medsos, ABS Akan Undang Kadernya Berlatih

PKKPD
Agung Budi Santoso saat memberikan paparan pada Pelatihan Kepemimpinan Kader Parta Demokrat (PKKPD) di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, NyaringIndonesia.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Cimahi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD) bagi pengurus sekaligus kadernya yang baru, selama 2 hari, 13-14 Agustus 2022 di Dusun Cibogo Raharja, Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Sumedang

Pada hari pertama, peserta sebelum pelaksanaan PKKPD diberikan waktu memancing bersama dikolam ikan yang telah disediakan panitia. Setelahnya, pada Sabtu malam (13/08/2022) seluruh peserta berkumpul untuk mendengarkan paparan Ketua DPC PD Kota Cimahi Agung Budi Santoso.

Dalam paparannya ABS sapaan akrabnya, banyak menyampaikan ilmu bermanfaat terutama yang berkaitan dengan kenegaraan, pemerintahan, strategi pemenangan, militansi, dan penggunaan media sosial.

Dikutip NyaringIndonesia.com dari paparannya, hal menarik yang disampaikan ABS adalah sebagai seorang pemimpin, dirinya mengaku tidak akan bisa bekerja sendiri seperti Superman. Artinya, dirinya butuh kerjasama tim.

BACA JUGA:  Usai Dilantik, Wali Kota Cimahi Hadir di Acara Do’a Kebangsaan Tingkat Kota

Agung Budi Santoso
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso

“Disini saya bukan Superman, tetapi disini saya harus jadi Supertim,” tegas ABS.

Kepada kader baru khususnya, ia juga menyampaikan selain harus selalu bekerja sama untuk memajukan partai, juga bisa menjadi pribadi yang militan. Dengan begitu, Partai berlambang Bintang Mercy ini seolah ada dimana-mana atau brand image.

Untuk itu, ia meminta pengurus dan kader mau bekerja keras mewujudkannya. Kendati tidak mudah, ia meyakini DPC PD Kota Cimahi khususnya, umumnya nasional mampu meraih kemenangan pada Pemilu pada 2024 mendatang, dengan target perolehan 15% suara dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

BACA JUGA:  Monitoring PJ Wali Kota Cimahi di Kelurahan Citeureup, Untuk Memastikan Proses Berjalan Baik

Menurutnya, dengan membuka lebar untuk semua kalangan, partai tengah besutan Susilo Bambang Yudhoyono, berpeluang besar meraih kejayaannya kembali sebagai partai pemenang.

Khusus di Kota Cimahi, lanjut ABS, program yang telah dilaksanakan selama ini seperti Gerakan Bersama Rakyat (Geber) berbasis Ranting, Sabtu bersih (Sabsih), dan Jum’at Malam Mengaji (Jumanji), tetap terus dijalankan secara konsisten.

Namun ia juga tidak menampik, pada saat tertentu semangat para pengurus dan kadernya mengalami penurunan. Hal seperti ini, kata dia, sudah barang tentu jangan dibiarkan sampai berlarut-larut.

Dan hal menarik lainnya, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Suatu saat ABS akan mengundang bagi siapa saja yang membutuhkan pelatihan cara penggunaan media sosial yang baik dan benar.

BACA JUGA:  Pokja DPD Partai Hanura Cek Kesiapan Verifikasi Faktual

“Siapa saja yang membutuhkan, saya persilahkan untuk datang mengikuti pelatihan cara yang benar dan baik menggunakan aplikasi berbasis media sosial,” tutupnya.

BERITA TERBARU