Aksi Pemuda dan Mahasiswa Maluku Menolak Perusahaan Ditanah Adat

Aksi demo
Aksi Pemuda dan Mahasiswa Maluku Tolak Berdirinya Perusahaan di Tanah Adat Bati

JAKARTA, NyaringIndonesia.com –  Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Maluku melakukan aksi demo didepan Kementrian ESDM RI Jakarta terkait beroperasinya PT BGP di Kecamatan Kiandarat l, Kabupaten Seram Bagian Timur, Propvinsi Maluku, pada Senin (22/08/2022).

Aksi tersebut dilakakuan, bukan tanpa sebab. Aksi ini merupakan kepedulian masyarakat Negri Adat Bati terhadap wilayahnya. PT BGP dinilai telah melanggar aturan lantaran berdirinya PT tersebut tanpa sepengetahuan masyarakat sekitar.

Aksi yang berhastag #Save Bati ini, dengan tegas menolak keberadaan PT Balam Energi Limeted dan PT BGP indonesia yang akan bereksplorasi ditanah adat Bati.

Alasan lain, kedua perusahaan ini dikhawatirkan menimbulkan efek negatif terhadap Kehidupan masyarakat.

Untuk itu, dalam aksinya d mereka meminta kepada pihak terkait (Kementrian SDM) untuk segera dalam waktu 2×24 jam mencabut izin perusahan Minyak dan Gas PT. BALAM ENERGI LIMETED dan PT BGP Indonesia yang bereksplorasi di tanah adat Bati Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur Propvinsi Maluku .

BACA JUGA:  Bupati Bengkalis Nyatakan Siap Jalankan Arahan Pemerintah Pusat

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten