Amien Rais Kritik Keluarga Jokowi: “Gibran Bodoh dan Memalukan”

Amien Rais
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, mengungkapkan kritik pedas terhadap keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah video di kanal YouTube pribadinya.

Dalam video berjudul “Jokowi Sudah Jadi Beban Nasional,” Amien Rais secara terang-terangan menyampaikan celaan terhadap seluruh anggota keluarga Jokowi, termasuk putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Amien Rais menyatakan bahwa keluarga Presiden Jokowi memalukan, dengan menyebut Gibran sebagai sosok yang bodoh.

Kritik ini bermula dari pernyataan Jokowi yang mendukung paslon capres-cawapres dalam Pemilu 2024. Amien Rais menyoroti pernyataan Jokowi yang menyatakan bahwa seorang Presiden boleh berkampanye pada pemilu.

“Nah, Jokowi menampakkan kebodohannya dan sekaligus ambisi butanya ketika menyatakan di berbagai forum bahwa sebagai presiden dia akan berkampanye dan memihak paslon yang ada, yaitu ada anak ingusannya sebagai cawapres,” kata Amien Rais.

Amien Rais membuat perumpamaan perbedaan manusia dengan hewan dalam kritiknya, menyoroti rasa malu yang dimiliki manusia dan kebuasan yang melekat pada binatang.

Kritik ini juga menciptakan analogi mendalam yang diduga terkait dengan upaya mempertahankan kursi kekuasaan.

Kritikan Amien Rais terhadap keluarga Jokowi menjadi sorotan karena penggunaan bahasa yang tajam dan celaan terhadap putra sulung Presiden.

Meskipun pernyataan Jokowi yang membolehkan Presiden berkampanye telah menciptakan protes publik sebelumnya, kritik Amien Rais memunculkan kontroversi baru terkait retorika yang digunakan dalam dunia politik Indonesia.

Berita Utama

Scroll to Top