KPU Kota Bandung Menggelar Sayembara TPS Unik: Meningkatkan Semangat Pemilu 2024

Pemungutan suara
ilustrai TPS

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung berencana untuk memberikan sentuhan kreatif dalam Pemilu 2024 dengan menggelar sayembara mencari Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik.

Keputusan ini diambil untuk menambah semangat dan kemeriahan dalam hajatan demokrasi terbesar di Indonesia.

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti, dalam keterangan resminya pada Kamis, 25 Januari 2024, menyatakan, “Kami akan coba untuk sayembara TPS terunik.”

Ini bukan kali pertama Kota Bandung mengadakan lomba semacam ini. Pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2018, KPU Kota Bandung telah menyelenggarakan lomba TPS unik dengan kriteria penilaian mencakup keunikan tempat, kemeriahan, dan partisipasi masyarakat.

Meski kriteria dan hadiah sayembara TPS unik Pemilu 2024 belum diumumkan, KPU berharap kegiatan ini dapat memberikan nuansa positif dan semangat demokrasi di Kota Bandung.

Seiring dengan rencana tersebut, KPU Kota Bandung telah melantik sedikitnya 51.968 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Kamis, 25 Januari 2024.

Wenti menggarisbawahi pentingnya kesehatan para petugas KPPS dan mengungkapkan bahwa setiap petugas wajib mencantumkan hasil cek kesehatan.

Suplemen kesehatan disediakan, dan puskesmas tetap beroperasi pada hari pemungutan suara sebagai langkah antisipasi jika ada petugas KPPS memerlukan perawatan medis.

Meskipun Kota Bandung menantang para pemilih untuk menemukan TPS unik, KPU dan instansi terkait menunjukkan keseriusan mereka dalam menjaga kesehatan dan semangat seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Berita Utama

Scroll to Top