Bandung Bike Festival Diresmikan Ridwan Kamil, Libatkan Pelaku UMKM

Bandung Bike Festival

Bandung, Nyaringindonesia.com – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil membuka acara Bandung Bike Festival 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Sebelum membuka acara, Ridwan Kamil bersama puluhan “rider” Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mengelilingi Kota Bandung menggunakan motor klasik.

Selain dihadiri komunitas HDCI se-Indonesia dan mancanegara (Singapura, Brunei Darusslam dan Malaysia), Bandung Bike Festival juga melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna membantu meningkatkan roda perekonomian.

“Acara ini menggandeng UMKM Kota Bandung dan Jawa Barat. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Bandung Bike Festival ini saya resmikan dimulai,” kata Gubernur.

Gubernur menyebut, kegiatan ini bisa terselenggara karena cakupan vaksinasi di Jabar sudah menyentuh angka 80 juta.

BACA JUGA:  Ridwal Kamil Dorong Kades Melek Digital

“Saya laporkan mengapa saya izinkan acara di sini. Tingkat vaksinasi Jawa Barat tertinggi se-Indoensia mencapai 80 juta. Di rumah sakit sudah saya pantau relatif sedikit yang terinfeksi (COVID-19). Ini menandakan kehidupan normal bisa dilakukan kembali,” ungkapnya.

Maka dari itu, Gubernur meminta komunitas HDCI bisa memaksimalkan keindahan bangunan Gedung Sate dengan kegiatan positif yang dapat menebarkan kebermanfaatan bagi warga sekitar.

“Selamat datang di Gedung Sate, ini adalah rezekinya HDCI karena tempatnya, plazanya juga memadai untuk menampilkan suasana luar biasa, termasuk motor klasik bisa ditampilkan di sini,” tutupnya.

Sementara itu Ketua HDCI Kota Bandung Glenn Narto mengatakan, kegiatan ini untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan roda perekonomian warga, salah satunya pelaku UMKM.

BACA JUGA:  Pemkab Meranti Gelar Tablig Akbar dan Maulid Nabi Muhamad SAW

“Mudah-mudahan acara yang kita buat bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga menggandeng pelaku UMKM, diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan pendapatan UMKM di Jabar,” tutur Glenn.

Glenn juga akan menindaklanjuti arahan Gubernur untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Glenn memastikan pula acara berlangsung kondusif.

“Ini merupakan acara pertama setelah pandemi, dan acara ini kita buat dalam rangka menunjang program pemerintah, yaitu UMKM dan wisata yang kemarin sempat menurun,” ucap Glenn.

“Ini menunjukkan pula kekompakan, soliditas, dan sinergi kita. Mari kita jadikan Kota Bandung aman, kondusif, dan Jabar Juara,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur