Bertepatan Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UP3 Cimahi Resmikan 7 SPKLU

pln
Upacara Peringatan Hari Listrik Nasional ke-77 bertempat di Kantor PLN UP3 Cimahi Jalan Jenderal Amir Machmud No.675.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-77 yang diperingati pada tanggal 27 Oktober 2022, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Listrik Nasional ke-77 bertempat di Kantor PLN UP3 Cimahi Jalan Jenderal Amir Machmud No.675.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Cimahi Albert Sitompul dihadiri seluruh elemen pegawai PLN dan perwakilan tenaga alih daya di lingkungan PLN UP3 Cimahi. Mengusung tema,”The New PLN 4.0 Unleashing Energy and Beyond”, pada peringatan Hari Listrik Nasional ke-77 ini, PLN ingin merefleksikan komitmen sebagai korporasi yang terus bertumbuh melalui transformasi dalam segala aspek untuk memenuhi tantangan pelayanan ketenagalistrikan yang semakin berkembang.

BACA JUGA:  Unjani Dampingi Pelaku UMKM Kota Cimahi Agar Mendapatkan Sertifikat Halal

Salah satu hal yang paling signifikan dalam bisnis ketenagalistrikan saat ini adalah mulainya secara bertahap pengalihan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menuju kendaraan berbasis energi listrik yang dinilai jauh lebih ekonomis dan juga ramah lingkungan.

Menjawab tantangan tersebut, PLN berupaya memberikan kontribusi terdepan dengan menyediakan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Bagi PLN, penyediaan fasilitas charging bagi kendaraan listrik ini bukan hanya sebagai suatu kewajiban dari tantangan saat ini, melainkan lebih jauh dari itu merupakan suatu peluang bisnis masa depan bahwa listrik sekarang bisa digunakan untuk kendaraan,”ungkap Albert Sitompul, Manager PLN UP3 Cimahi.

Dalam momen HLN Ke-77 kali ini khususnya di wilayah Unit Induk Distribusi Jawa Barat diresmikan 104 SPKLU yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat. Di wilayah Kota Cimahi dan Bandung Barat sendiri terdapat 7 SPKLU baru yang berlokasi di setiap Unit Layanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi yaitu di PLN ULP Cimahi Kota, PLN ULP Prima Cibabat, PLN ULP Cimahi Selatan, PLN ULP Rajamandala, PLN ULP Cililin, PLN ULP Padalarang dan PLN ULP Lembang.

BACA JUGA:  Pasang Surut Bisnis Gorden Pak Ugun di Garut

Di ketujuh kantor layanan PLN tersebut telah disiapkan charging station dengan output 22 kW.

“Kami harapkan keberadaan SPKLU di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ini bisa mengakselerasi peningkatan penggunaan kendaraan listrik. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir bila bepergian ke berbagai lokasi dengan menggunakan kendaraan listrik berkat keberadaan charging station yang sudah tersebar di beberapa lokasi,”tambah Albert.

Ke depan PLN juga membuka peluang kerjasama bisnis dengan berbagai pihak untuk membuka dan mendirikan SPKLU sebagai salah satu fasilitas terutama bagi perhotelan, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, perkantoran termasuk kantor pemerintah.

Diharapkan dengan keberadaan infrastruktur SPKLU yang jumlahnya sudah meningkat bisa berbanding lurus dengan minat masyarakat untuk turut menggunakan kendaraan listrik.

BERITA TERBARU