Search
Close this search box.

BKN Siapkan Portal Pendaftaran Seleksi Calon ASN 2023 dengan Fitur Tambahan ASN Karier

BKN
Ilustrasi CPNS BKN Siapkan Portal Pendaftaran untuk Seleksi Calon ASN 2023 dengan Fitur Tambahan ASN Karier

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan portal pendaftaran melalui sistem seleksi calon ASN dengan penambahan fitur ASN Karier. Fitur ini akan membantu calon pelamar mendapatkan informasi rinci mengenai jabatan yang tersedia pada seleksi calon ASN tahun ini, termasuk untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dalam hal persiapan infrastruktur dan dukungan, Suharmen, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, menjelaskan bahwa BKN telah bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah. Ini mencakup penyediaan jaringan komunikasi data dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI), pemantauan infrastruktur dan keamanan teknologi informasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta penyediaan materai elektronik bersama Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI).

Dalam konteks berbagai jabatan yang akan dibuka dalam seleksi ini, seperti tenaga kesehatan dan guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data dari Kemendikbud dan Kemenkes.

Untuk memastikan kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga telah mengintegrasikan dengan Dukcapil dari Kemendagri, yang bertanggung jawab atas data kependudukan.

Portal pendaftaran rencananya akan dibuka pada tanggal 17 September 2023. Seluruh calon pelamar, baik yang baru mendaftar untuk pertama kali maupun yang telah mengikuti seleksi sebelumnya, diwajibkan untuk membuat akun baru di portal ini.

BKN memberikan imbauan kepada semua calon pelamar CASN 2023 untuk memeriksa persyaratan administratif dan syarat tambahan yang diumumkan oleh instansi yang mereka lamar. Mereka juga diminta untuk mengikuti perkembangan informasi seleksi melalui kanal informasi resmi pemerintah.

Editor : NI 1

# # # #

Berita Utama