Bojan Hodak Belum Puas Meski Persib Menang 3-0 atas Dewa United

Bojan Hodak
Febry haryadi saaat berebut bola dengan pemaian Dewa United

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan ketidakpuasannya meskipun timnya meraih kemenangan telak 3-0 atas Dewa United dalam laga uji coba di Megamendung, Bogor, pada Senin (22/1/2024).

Meski pemain secara umum bermain dengan baik, Hodak menyatakan masih banyak kesalahan yang perlu diperbaiki.

“Hodak mengatakan, pada babak pertama, ia menurunkan tim yang diperkuat oleh sebagian besar pemain yang menghuni sebelas pemain utama.

Sedangkan tim di babak kedua, diperkuat oleh para pemain muda dan pemain yang kurang mendapatkan menit bermain musim ini.”

Meskipun hasil kemenangan 3-0 sudah cukup baik, Hodak menyoroti beberapa aspek permainan yang masih harus ditingkatkan, terutama dalam penerapan taktik di lini tengah. Strategi di lini tengah masih belum berjalan sesuai harapan.

“Tiga gol Persib masing-masing dihasilkan oleh David da Silva (7′), Beckham Putra (19′), dan Ryan Kurnia (88′).”

Hodak menyatakan bahwa kebugaran fisik pemain sudah baik, tetapi penerapan taktik perlu ditingkatkan. Beberapa kesalahan dalam penyelesaian akhir dan pembuatan peluang masih terjadi.

Pelatih Persib tersebut menyebut perlunya perubahan dalam pengaplikasian strategi di lini tengah.

Rotasi Pemain dan Penampilan Pemain Muda

Pelatih Hodak melakukan rotasi pemain antara babak pertama dan kedua, di mana babak pertama diperkuat oleh pemain utama dan babak kedua oleh pemain muda serta yang kurang mendapatkan menit bermain.

“Dari apa yang mereka tampilkan pada dasarnya sudah bagus. Saya bisa melihat, pemain mana yang bisa dan tidak untuk dilibatkan melawan Persis Solo nanti,” ujar Hodak.

Hodak menyatakan bahwa penampilan para pemain muda pada babak kedua menunjukkan potensi positif. Beberapa pemain muda, seperti Ferdiansyah dan Adzikry, dinilai tampil cukup baik. Meskipun demikian, Hodak mengakui bahwa para pemain muda memerlukan lebih banyak pengalaman dan pertandingan untuk lebih menyatu sebagai tim.

Persiapan Menghadapi Persis Solo

Meskipun Hodak belum merinci pemain mana yang akan diandalkan dalam pertandingan melawan Persis Solo, hasil dari uji coba ini dapat mempengaruhi komposisi pemain utama pada pertandingan berikutnya.

Ia menyatakan bahwa persiapan melawan Persis Solo perlu dilakukan dengan lebih serius, terutama dalam peningkatan aspek taktik dan strategi permainan.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berharap dapat mempertahankan performa positif mereka dan meraih hasil maksimal pada pertandingan-pertandingan selanjutnya dalam kompetisi Liga 1.

Berita Utama

Scroll to Top