Bukalapak Gelar Kompetisi Modal Perempuan “PUJAAN” untuk Dukung UMKM

Bukalapak
program Kompetisi Modal Perempuan Jagoan Pencari Cuan (PUJAAN) Bukalapak

JAKARTA, Nyaringindonesia.comBukalapak mengumumkan pelaksanaan program “Kompetisi Modal Perempuan Jagoan Pencari Cuan” (PUJAAN) yang ditujukan bagi para pelapak dan mitra perempuan.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam dunia bisnis dan mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

Menurut survei Bank Indonesia pada tahun 2022, sekitar 64,5 persen dari sekitar 65,5 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dimiliki dan dikelola oleh perempuan.

Pemberdayaan perempuan dalam ekonomi diharapkan dapat meningkatkan kapasitas perekonomian sebesar 20 persen hingga 25 persen.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak, Victor Lesmana, menyatakan bahwa program PUJAAN ini merupakan komitmen Bukalapak untuk memberikan dukungan pada UMKM perempuan.

Kolaborasi dengan PANDI dan APJII diharapkan dapat mendukung peningkatan kehadiran UMKM perempuan dalam ekosistem digital.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambut baik inisiatif ini.

Ia menyoroti tantangan yang masih dihadapi perempuan dan menyatakan bahwa revolusi teknologi informasi dan komunikasi dapat mempermudah peningkatan kapasitas, keahlian, dan kemampuan perempuan dalam membangun usaha ekonomi serta memperkuat jejaring ekonomi perempuan.

Program PUJAAN dari Bukalapak tidak hanya memberikan akses ke permodalan bagi UMKM perempuan, tetapi juga menyediakan infrastruktur teknologi dan keterampilan bisnis untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara digital.

Para peserta dapat mengirimkan proposal bisnis dalam bentuk video sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi ini.

Berita Utama

Scroll to Top