Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan Resmikan Pembangunan Infrastruktur dan Dorong Potensi Pariwisata

Bupati Bandung Barat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
KBB, Nyaringindonesia.com – Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, aktif menghadiri sejumlah kegiatan pada hari Minggu kemarin, yang mencakup Jalan Santai dan Senam Berkah di Kecamatan Rongga dan Gununghalu. Selain itu, ia juga meresmikan pembangunan jalan ruas Selacau – Cisokan serta jembatan Tajim yang telah berhasil diselesaikan meskipun sempat mengalami hambatan akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hengki Kurniawan menyampaikan harapannya bahwa penyelesaian perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami percaya bahwa Kabupaten Bandung Barat memiliki beragam potensi ekonomi yang sangat menjanjikan. Salah satunya adalah sektor pariwisata di wilayah selatan Bandung Barat,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah berupaya keras untuk mengembangkan potensi pariwisata di wilayah selatan, termasuk pengembangan wisata alam dan wisata religi.

“Kami akan meresmikan Alun-alun Cililin dengan konsep Little Madinah minggu depan, karena kami melihat Bandung Barat sebagai kota santri terbesar kedua setelah Tasikmalaya,” tambahnya.

Bupati Hengki Kurniawan berharap bahwa dengan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan di wilayah selatan ini, masyarakat setempat akan mendapatkan manfaat lebih besar.

“Kami berharap pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan akan terus meningkat, melibatkan sektor-sektor potensial yang ada,” tutupnya.

Berita Utama