Bupati Bengkalis Kasmarni Resmikan Turnamen sepak bola (IGPJOK ) Cup 1 tingkat SD, SMP dan SMA sederajat

Bupati Bengkalis

MANDAU,Nyaringindonesia.com – Tendangan bola pertama Bupati Bengkalis Kasmarni menandai pembukaan turnamen sepak bola Ikatan Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan (IGPJOK ) Cup 1 tingkat SD, SMP dan SMA sederajat Kabupaten Bengkalis Selasa pagi, 17 Oktober 2022.

Bertempat di Lapangan Stadion Pokok Jengkol Mandau, turnamen ini diikuti oleh empat Kecamatan yakni Mandau, Pinggir, Batin Solapan dan Talang Muandau dengan peserta asal 42 sekolah SD, 22 sekolah SMP dan 12 SMA.

Momentum turnamen sepak bola ini diharapkan Bupati Kasmarni agar dapat dijadikan sebagai adu bakat dan prestasi, sekaligus membangkitkan semangat gemar berolahraga kepada anak-anak didik, agar kelak bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, ceria dan bertalenta.”Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pada prinsipnya sangat mendukung serta menyambut baik dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola tingkat pelajar ini.

BACA JUGA:  Hadapi Tantangan Pendidikan Dengan Lesson Study

Karena bagi kami, pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik. Sehingga dengan hal tersebut, para pelajar kita diharapkan dapat memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik, kebutuhan serta perkembangan yang ada,” jelas Kasmarni.

Selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademik anak didik, yang tak kalah penting dikatakan mantan Camat Pinggir ini dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani anak didik. Guna mendukung salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini yaitu, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna.

BACA JUGA:  Diskominfo jabar Perkuat kolaborasi dengan penggiat literasi digital dalam Festival Literasi Digital (Viral) 2022

Hal tersebut lanjut Bupati Kasmarni sangat sejalan dengan Misi pertama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni “Mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang Efektif” sebagai pondasi kita mencapai Visi “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

Melalui turnamen sepak bola tingkat pelajar ini, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga berharap dapat menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola berbakat yang selanjutnya dibina menjadi atlet sepak bola pelajar daerah yang bakal mengikuti ajang turnamen tingkat provinsi maupun nasional.

“Kepada pihak-pihak terkait, seperti PSSI, Dinas Parbudpora, Dinas Pendidikan, KOK Kecamatan Mandau, atau pihak-pihak lainnya, dari hasil turnamen ini nantinya, lanjutkan dengan memilih pemain-pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan sebagai aset sepakbola pelajar daerah,” pinta Kasmarni.

BACA JUGA:  Mewujudkan Paud berkwalitas, Bunda paud Hj.Runarni jadikan Paud HI disetiap 1desa dan kelurahan

Dikesempatan itu Bupati Kasmarni turut menyaksikan pertandingan pertama antar SD 5 Pinggir VS SD 5 Batin Solapan di lapangan stadiun.Terlihat hadir dalam pembukaan turnamen tersebut anggota DPRD Bengkalis Hendri, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Kholijah, Kepala Disparbudpora Edi Sakura, Kepala DPMPTSP Basuki Rakhmat, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dukcapil Ismail, Kepala Dinas Kesehatan Ersan, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Rico , Camat Plt Camat Talang Muandau Risky Afriandy Camat Batin Solapan Rusidy

BERITA TERBARU