Bupati Bengkalis Minta Kades Segera Membangunan

Bupati
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Ismail
BENGKALIS, NyaringIndonesia.comBupati Bengkalis Kasmarni meminta Kepala Desa untuk segera melaksanakan pembangunan di masing-masing Desa se-Kabupaten Bengkalis.
Hal itu dikemukakan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis mengimbau kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis untuk segera mengajukan penyaluran dana transfer ke desa.
Imbauan Plt. Kadis PMD Ismail melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Rabu, 28 September 2022.
Ismail mengatakan untuk melaksanakan kelancaran APBDesa diharapkan seluruh Kepala Desa Negeri Junjungan untuk mengajukan pencairan melalui Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa Bermasa.
“Mari kita manfaatkan bulan September yang hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum memasuki bulan Oktober 2022, semakin cepat usulan maka semakin cepat pula proses pencairan sesuai dengan usulan desa sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dana desa yang akan disalurkan,” kata Ismail.
Selanjutnya Ismail menambahkan mengingat akhir tahun hanya tinggal 3 bulan lagi, agar kepala desa segera melakukan percepatan dan mengakomodir seluruh sumber daya secara berkualitas dan secepatnya dapat merealisasikan. Sehingga Visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera dapat segera terwujud.
“Ikuti aturan dan pedoman yang berlaku. Jika ada kendala dan kesulitan segera koordinasikan ke Kecamatan atau langsung ke Dinas PMD, Gunakan semua saluran komunikasi yang tersedia dengan sebaik-baiknya,” pesan Ismail.
Tembusan imbauan tersebut langsung diteruskan kepada Bupati Bengkalis, Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis serta Camat se-Kabupaten Bengkalis.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Meranti H.Asmar Hadiri kegiatan Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Desa Insit

BERITA TERBARU