Bupati Bengkalis Terima Penghargaan dari BKKBN Riau dan Salurkan Dana BOKB dan DAK

Bupati Bengkalis
Bupati Kasmarni menerima secara simbolis dana BOKB yang diserahkan Kepala BKKBN Provinsi Riau

BENGKALIS, Nyaringindonesia.com – Bupati Bengkalis, Kasmarni, menyambut kedatangan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Kepala BKKBN Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai Terbaik II atas capaian pelaksanaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas komitmen Ibu Bupati Bengkalis terkait dengan dukungan program Pembangunan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang Alhamdulillah Bengkalis mendapat peringat II,” ujar Kepala BKKBN Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Riau menyampaikan apresiasi atas komitmen Bupati Bengkalis terkait dukungan terhadap program Pembangunan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk meningkatkan kerjasama antara BKKBN dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain penghargaan, BKKBN Provinsi Riau juga menyalurkan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non-fisik.

“Jadi ini diawal tahun menjadi langkah yang tepat atas komitmen Ibu Bupati yang kita harapkan kembali, sehingga Bengkalis semakin sukses lagi,” ujar Mardalena Wati Yulia.

Bupati Kasmarni menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bimbingan BKKBN Provinsi Riau. Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait penuntasan kasus stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen terutama terkait 3 hal. Yaitu menuntaskan kasus stunting menjadi 0 persen, kemiskinan ekstrim dan terhadap inflasi,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga bersyukur atas kepercayaan BKKBN dalam menyalurkan BOKB non-fisik senilai lebih dari Rp5,1 miliar dan DAK fisik sebanyak lebih dari Rp800 juta.

“Kami juga berterima kasih atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan peringatan II se Provinsi Riau yang dinilai oleh BKKBN Provinsi Riau.

Tentu kami berharap semoga prestasi ini dapat kami tingkatkan di tahun 2024 ini dan di tahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Total Bantuan Operasional Keluarga Berencana di Kabupaten Bengkalis tahun 2024 mencapai lebih dari Rp5,9 miliar.

Program ini diharapkan dapat segera terealisasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Berita Utama

Scroll to Top