Bupati Garut Rudy Gunawan Mengunjungi Pameran Kulit Internasional di Italia

Bupati Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi pameran internasional bergengsi yang dikenal sebagai 'Lineapelle The International Leather Fair'.
GARUT, Nyaringindonesia.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi pameran internasional bergengsi yang dikenal sebagai ‘Lineapelle The International Leather Fair’. Pameran ini diadakan di Fiera Milano Rho, Italia, mulai tanggal 19 hingga 21 September.

Lineapelle The International Leather Fair adalah salah satu pameran ternama di Eropa yang memamerkan produk berkualitas tinggi terkait dengan kulit, aksesori, bahan sintetis, dan tekstil yang digunakan dalam pembuatan sepatu, tas, barang-barang kulit, pakaian kulit, bahan pelapis, interior mobil, dan produk kulit lainnya.

Kabupaten Garut ikut berpartisipasi dalam pameran ini dengan memamerkan produk kulit unggulan, termasuk sepatu dan tas yang telah menjadi ciri khas daerah tersebut. Keikutsertaan Garut dalam acara ini merupakan upaya untuk mempromosikan produk-produk unggulan sektor ekonomi, terutama produk kulit Garut, secara internasional.

Bupati Rudy Gunawan menyatakan kebanggaannya terhadap Kabupaten Garut yang mampu memamerkan kualitas industri kreatif khas daerah, terutama produk kulit yang telah diakui secara internasional. Ia juga berharap bahwa kehadiran Garut dalam acara ini dapat menarik minat pembeli dari luar negeri, sehingga produk kulit Garut dapat bersaing dengan produk kulit internasional.

Selain itu, Rudy Gunawan mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Menteri Sekretaris Negara, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Duta Besar Republik Indonesia di Italia, dan atas perdagangan, yang telah memberikan dukungan penuh untuk produk asal Garut sehingga dapat dipamerkan dalam Lineapelle The International Leather Fair.

Pihak Lineapelle juga akan menyediakan konsultan perusahaan untuk melanjutkan program sister city yang telah dimulai pada tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa potensi kerja sama antara Lineapelle dan Garut sudah ada, tetapi perlu diaktifkan oleh pihak Kabupaten Garut. Konsultan tersebut akan membantu mengidentifikasi kekurangan atau kebutuhan yang diperlukan untuk pengembangan industri penyamakan kulit di Garut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut ditemani oleh Kadisparbud Agus Ismail dan Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Titan Pancawati.

Pada tanggal 19 hingga 21 September, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi pameran internasional yang dikenal sebagai ‘Lineapelle The International Leather Fair’ di Fiera Milano Rho, Italia. Pameran ini merupakan acara ternama di Eropa yang memamerkan produk-produk berkualitas tinggi terkait dengan kulit, aksesori, bahan sintetis, dan tekstil yang digunakan dalam pembuatan produk seperti sepatu, tas, barang-barang kulit, pakaian kulit, dan lainnya.

Kabupaten Garut berpartisipasi dalam pameran ini dengan memamerkan sejumlah produk kulit unggulan, termasuk sepatu dan tas yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Keikutsertaan Garut dalam acara ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan sektor ekonomi, khususnya produk kulit Garut, secara internasional.

Bupati Rudy Gunawan menyatakan kebanggaannya terhadap Kabupaten Garut yang dapat memamerkan kualitas industri kreatif khas daerah, terutama produk kulit yang telah diakui secara internasional. Ia juga berharap bahwa kehadiran Garut dalam pameran ini dapat menarik minat pembeli dari luar negeri, sehingga produk kulit Garut dapat bersaing dengan produk kulit internasional.

Selain itu, Rudy Gunawan mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Menteri Sekretaris Negara, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Duta Besar Republik Indonesia di Italia, dan atase perdagangan, yang telah memberikan dukungan penuh untuk produk asal Garut sehingga dapat dipamerkan dalam Lineapelle The International Leather Fair.

Pihak Lineapelle juga akan menyediakan konsultan perusahaan untuk melanjutkan program sister city yang telah dimulai pada tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa potensi kerja sama antara Lineapelle dan Garut sudah ada, tetapi perlu diaktifkan oleh pihak Kabupaten Garut. Konsultan tersebut akan membantu mengidentifikasi kekurangan atau kebutuhan yang diperlukan untuk pengembangan industri penyamakan kulit di Garut.

Dalam kunjungan ini, Bupati Garut didampingi oleh Kadisparbud Agus Ismail dan Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Titan Pancawati.

Berita Utama