Danseskoau Hadiri Farewell Pasis Negara Sahabat

Danseskoau

Nyaringindonesia.com – Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo menghadiri Farewell Party Perwira Siswa (Pasis) Negara Sahabat yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung. Senin (26/9/2022).

Acara yang dikemas secara sederhana ini dibuka oleh Ketua Koordinator Keluarga Asuh Pasis Negara Sahabat Dr. HC. Dra. Popong Otje Djundjunan yang mengatakan bahwa selama, setelah, bahkan masih melaksanakan pendidikan di Indonesia, kiranya Pasis negara sahabat merasakan adanya kehangatan suasana kekeluargaan untuk mengurangi rasa rindu keluarga di negara asal.

Keberadaan keluarga asuh, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan perhatian, pendampingan, pengenalan akan berbagai budaya Indonesia yang menarik dan beranekaragam. “Selamat jalan dan selamat kembali ke negara masing-masing, tetap ingatlah bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah, beranekaragam budaya dan bahasa, serta terdapat keluarga asuh yang selalu menyambut baik kedatangan para Pasis,” ujarnya.

BACA JUGA:  UKW PWI Jabar Tahun 2022, Ngatiyana: Semoga Kwalitas Para Awak Media Semakin Meningkat

Hal senada disampaikan perwakilan Pasis Negara Sahabat yang melaksanakan pendidikan di SeskoauSquadron Leader Mohit yang merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas segala perhatian, kebaikan, dan pendampingan keluarga asuh, sehingga merasa nyaman, senang, serta menikmati masa pendidikan di Indonesia.

“Saya mewakili Pasis lainnya mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan keluarga asuh untuk membuat kami bertahan karena jauh dari keluarga dan menikmati masa pendidikan di Indonesia yang indah ini,” ujarnya.

Beranekaragam budaya Indonesia dikenalkan kepada Pasis Negara Sahabat, termasuk mengakomodasi kegiatan kunjungan ke berbagai tempat wisata yang terdapat di Indonesia. Menurutnya, menjalankan masa pendidikan di Indonesia akan menjadi kenangan indah yang tidak akan terlupakan.

BACA JUGA:  Upaya Bupati Bengkalis Tingkatkan Pendidikan Daerahnya

Selaku tuan rumah, Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., menyampaikan rasa bangga dan senang kepada Pasis yang melaksanakan pendidikan di Indonesia, khususnya Bandung, Jawa Barat, dengan harapan jalinan silaturahmi, kekeluargaan, dan kebersamaan terus terjaga.

“Apapun karier para Pasis kedepannya, remember we are family,” ujarnya.

Karena menurutnya jika bertemu satu kali dinamakan tamu, jika bertemu dua kali dinamakan teman, kemudian bertemu ketiganya dinamanya close friend atau sahabat, selanjutnya bertemu empat kali dan seterusnya itu dinamakan keluarga.

“Harta yang paling berharga adalah keluarga, sehingga terus jaga komunikasi karena kita adalah keluarga,” tegasnya seraya mengucapkan happy farewell and don’t forget Indonesian family.

Turut hadir dalam acara ini Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi, Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordostun Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat Sesko TNI, Sespim Polri, Seskoau, Seskoad, dan pengurus keluarga asuh.

BERITA TERBARU