SAF GKSCSC Kunjungi Seskoau

SAF GKSCSC

Nyaringindonesia.com – Dalam lawatannya ke Indonesia, Seskoau menjadi salah satu tujuan kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Singapore Armed Force Goh Keng Swee Command and Staff College (SAF GKSCSC) didampingi Head Joint Faculty GKSCSC Colonel (NS) Timothy Tan Heng Soon yang diterima secara langsung oleh Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutannya, Danseskoau menyampaikan terima kasih dan rasa bangga menjadi salah satu tujuan kunjungan selama melaksanakan lawatan di Indonesia. ”Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi SAF GKSCSC, karena dapat menjadi sarana bertukar informasi, mempererat silaturami, menjalin komunikasi yang lebih intens, dan bahkan menambah referensi mengenai ilmu pengetahuan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kemnaker Gelontorkan Trilliunan Untuk BSU

Lanjut dikatakan, sejak didirikan pada tanggal 1 Agustus 1963, Seskoau terus berupaya berbenah diri untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, dalam bidang pendidikan. Melalui pendidikan, diharapkan dapat mencetak SDM calon pemimpin TNI dan TNI Angkatan Udara yang unggul, profesional, berkualitas, dan berkarakter dalam rangka mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Hingga saat ini, terhitung ribuan Perwira telah lulus dan menjadi alumnus Seskoau, di mana diantaranya terdapat 31 Pasis Negara Sahabat asal Singapura. Hal ini menunjukan bahwa antara Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang sangat baik dan berharap dapat terus terjalin, tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi juga berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:  Brigadir Jendral TNI Tembaki Kucing Kerana Kesal

Hal senada disampaikan Colonel (NS) Timothy Tan Heng Soon bahwa kerja sama telah terjalin dengan sangat baik antara Singapura dengan Indonesia, dimulai dari latihan bersama, pertukaran tenaga profesional (program pertukaran Perwira Menengah), hingga secara rutin mengirimkan perwakilan Perwira untuk mengikuti pendidikan baik di SAF GKSCSC maupun Seskoau.

“Kami sangat senang dapat kembali mengunjungi Seskoau, setelah 2 tahun dibatasi pandemi Covid-19,” ujarnya seraya mengatakan dengan dapat kembali bertatap muka, tentunya akan banyak sekali hal-hal positif yang dapat dilakukan.

Acara diawali dengan foto bersama di monumen pesawat F-5 Tiger, kemudian tatap muka dan tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh Pasis SAF GKSCSC, kemudian dilanjutkan tour of campus mengelilingi Seskoau.

BACA JUGA:  Polemik Kedes Alhair Timur dan Perangkatnya di Mediasi

Turut hadir dalam acara ini Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., Atase Angkatan Darat Singapura Colonel Gene Tan, para pejabat Seskoau, perwakilan Dosen dan Patun, serta perwakilan Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022.

BERITA TERBARU