Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024 tidak Menjadi Daya Tarik Bagi Pemilih Pemula

LEMBANG, NyaringIndonesia.com – Debat Capres-Cawapres tidak menjadi solusi bagi para pemilih pemula. Hal itu dikarenakan, banyak pemilih pemula tidak tertarik untuk mengikuti agenda debat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Siswa kelas XII SMAN 1 Lembang, Lina Gusmiar, mengakui dirinya tidak mengikuti Debat Capres-cawapres Pemilu 2024.

“Gak ngikutin sih tapi penasaran jadi nonton yang terakhir itu, yang kemarin malam,” ucap Lina di sekitar SMAN 1 Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin, (5/2).

Disampaikan Lina, dari beberapa sesi Debat Final Kelima Capres Pemilu 2024, dirinya tidak memahami esensi yang disampaikan para kandidat debat.

“Banyak materi yang disampaikan tapi cuma banyak yang emosi jadi hanya nonton gak sampai akhir,” terangnya.

Di tempat yang sama, siswa kelas XII SMAN 1 Lembang, Adrin Alhani Margota Putri menyatakan, dirinya mengikuti Debat Final Kelima Capres Pemilu 2024 namun, dari ketiga kandidat tidak ada yang bisa dipahami oleh dirinya sebagai pelajar sekaligus pemilih pemula.

“Gak ada yang bisa saya petik, karena hanya menampilkan emosi saja. Jadi sama sekali gak mengerti apa yang mereka sampaikan,” ungkap Adrin.

Disinggung soal calon presiden yang akan dipilih, dia menuturkan, dirinya sudah memiliki calon yang akan dipilih di 14 Februari ini.

“Sudah ada sih gambaran mau pilih siapa, tapi gak boleh dikasih tau kan, ya,” ujarnya.

Diharapkan Adin, siapapun yang terpilih nanti, bisa menjadi presiden dan wakil presiden yang jujur dan adil.

“Dan bisa lebih memerhatikan para pelajar melalui berbagai programnya agar mudah bagi para pelajar yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” pungkasnya.

Editor : Eka Martadinata

# # # # #

Berita Utama

Scroll to Top