Dede Yusuf: Partai Demokrat Sudah Tidak Muda lagi, Sudah Banyak Makan Asam Garam

Dede Yusuf

KBB, NyaringIndonesia.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf Macan Effendi atau akrab disapa Dede Yusuf hadir di kantor di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat dalam rangka peringatan HUT Partai Demokrat ke-21. Jum’at 09/09/2022 .

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Ketua DPC partai Demokrat KBB, Dr.H. Imam Tunggara, BE., M.Pd., Ketua dan anggota PAC Partai Demokrat dari tiap-tiap Kecamatan serta ranting dari Desa se-Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf, HUT Partai Demokrat ke-21 ini tidak terbilang muda lagi, banyak yang sudah dilalui Partai Demokrat dan hingga kini masih tetap konsisten menyuarakan suara rakyat sekaligus penyeimbang pemerintahan. Partai Demokrat akan selalu memberikan koreksi meski posisi PD saat ini bukan di pemerintahan.

BACA JUGA:  Cuaca Dingin Selimuti Ritual Penjamasan Padepokan Usik Buhun

“Oleh karena itu, pada hari ulang tahun ini kami membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat diantaranya gerak jalan, pembagian sembako, pertandingan bola volly, santunan anak yatim juga kegiatan lainnya,” terangnya.

Acara HUT ini, kata Dede, sifatnya internal namun dengan adanya ulang tahun ini Partai Demokrat harus ready karena kondisi negara tidak sedang baik baik saja, perekonomian sedang ambruk maka dengan segala kemampuan kami harus menyuarakan suara rakyat salah satu poin penting adalah kami menolak kenaikan BBM, kami harus menolak karena masyarakat saat ini dalam kondisi yang terpuruk dan belum sepenuhnya bangkit kembali dan untuk bisa bangkit kembali skala prioritas harus dilakukan oleh pemerintah.

“Skala prioritas saat ini adalah ekonomi makro, jual beli diantara masyarakat bukan jual beli investasi-investasi yang besar besaran karena saat ini logistik dunia pun sedang turun, inflasi sedang turun maka kita harus fokus pada kekuatan daya beli masyarakat, dan pemerintah harus hadir disitu. Naiknya BBM menyebabkan harga harga di sektor apapun termasuk perhubungan itu pasti akan meningkat, makanya kadang kita bilang kebijakan pemerintah saat ini tidak tepat. Makanya kami selalu menghimbau pemerintah menunda dulu melakukan pembangunan yang sifatnya mercu suar dan jangan terus menambah hutang,” katanya.

BACA JUGA:  Peran Penting Guru Sebagai Aktor di Sekolah

Sementara menurut Ketua DPC partai Demokrat KBB Dr. H. Imam Tunggara, BE., M.Pd. mengatakan HUT Partai Demokrat yang ke 21 ini sesuai dengan arahan Ketum bahwa seluruh DPC Partai Demokrat se Jawa Barat khususnya KBB harus melaksanakan beberapa tahapan ulang tahun Partai Demokrat, Dan salah satu nya kita sedang melaksanakan bulan bakti Demokrat atau yang dikenal dengan Demokrat berbagi di tgl 1 dan 2 September dengan memberikan santunan kepada sekitar 100 orang anak yatim di Desa Margajaya dan sekitarnya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias kemudian kami berbagi lagi di Jumat berkah dengan membagikan makanan ke mesjid mesjid bagi yang melaksanakan sholat Jumat, kedua kami mengadakan Open Tournament Volley Ball se KBB antar kampung yang dilaksanakan di Desa Giri Asih Batujajar, dan untuk Juara pertama nantinya dikirim ke tingkat DPD untuk mengikuti perlombaan tingkat Provinsi dan hari ini adalah puncaknya kita melaksanakan tasyakur bi’nimah untuk bersyukur kepada Allah Swt. Partai Demokrat sudah menginjak usia ke 21 tahun, dan ini merupakan nikmat dari Allah Swt., kita masih diberikan kesehatan dan keteguhan hati untuk mencintai Partai Demokrat,” pungkasnya (Hendra)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur