Delapan Anggota Geng Motor Bersenjata di Kota Cimahi Diamankan Petugas

delapan anggota geng motor
Delapan Anggota Geng Motor Bersenjata Diamankan di Kota Cimahi

CIMAHI, Nyaringindonesia.com – Delapan anggota geng motor bersenjata berhasil diamankan oleh aparat kepolisian karena melakukan aksi ugal-ugalan di dua ruas jalan di Kota Cimahi.

Mereka beraksi di Jalan Lapang Tembak dan Jalan Ibu Ganirah, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, dan berhasil membuat resah masyarakat setempat.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, menjelaskan bahwa anggota geng motor tersebut diamankan saat tim patroli perintis presisi sedang melakukan pengawasan rutin.

Mereka langsung digelandang ke Mapolres Cimahi setelah terdeteksi melakukan aksi ugal-ugalan di jalan.

Dalam pemeriksaan, anggota geng motor tersebut ditemukan membawa senjata tajam, seperti golok, dan satu buah korek api berbentuk pistol yang digunakan untuk menakuti lawan.

Selain itu, polisi juga menyita empat jaket yang merupakan atribut geng motor yang digunakan saat aksi ugal-ugalan.

Setelah kedapatan membawa senjata tajam, mereka diserahkan kepada anggota Sat Reskrim Polres Cimahi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pembinaan, mengingat mereka masih di bawah umur.

Setelah diamankan, para pelaku juga berjanji kepada orang tua masing-masing untuk tidak mengulangi perbuatannya, dan mereka akan menjalani pembinaan agar tidak merugikan masa depan mereka.

Duddy berharap bahwa tindakan penyitaan dan pembinaan ini akan memberikan efek jera kepada para pelaku sehingga tidak melakukan perbuatan serupa yang dapat meresahkan masyarakat di Kota Cimahi.

Berita Utama

Scroll to Top