Fenomena Baru, Ketua DPC Partai Demokrat Cimahi Inisiatif Copot APK Dirinya Sendiri

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso (ABS) saat mencopot atribut gambar dirinya sendiri
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi H. Agung Budi Santoso (ABS) saat mencopot atribut gambar dirinya sendiri

CIMAHI, NyaringIndonesia.ComInisiatif Ketua DPC Partai Demokrat H. Agung Santoso mencopot seluruh atribut disaat masa tenang, merupakan bukti ketaatan Partai Demokrat terhadap aturan yang berlaku.

Menurut Agung, kesadaran ini harus menjadi prilaku yang baru bagi semua partai peserta pemilu. Karena, sebelumnya pihak penyelenggara telah memberi kesempatan selama 75 hari berkampanye.

“Mudah-mudahan ini sesuatu yang baru, dan semoga partai peserta yang lain ikut melakukan hal yang sama,” harapnya, disela pencopotan atribut Partai Demokrat. Minggu (11/02/2024)

Namun yang terpenting, lanjut dia, aksi yang dirinya lakukan diikuti para caleg maupun pengurus Partai Demokrat Kota Cimahi.

” Saya ingin saat pemilu semua bersih dan berjalan lancar. Jadi kondisi Kota Cimahi kembali seperti semula,” imbuhnya.

Malah, kata Agung, dirinya telah menyebarkan surat edaran kepada semua jajaran maupun caleg Partai Demokrat Kota Cimahi, agar melalukan pencopotan seluruh atribut secara mandiri.

Masih di tempat yang sama, Sekjen Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan menambahkan bahwa kesadaran ini juga setidaknya bisa meringankan para petugas Satpol PP, yang dinilai tidak ringan.

“Saya melihat pekerjaan ini sepertinya sepele, tapi kalau seluas Kota Cimahi atribut yang harus dicopot, pasti bukan pekerjaan yang gampang,” ujar Iwan.

Untuk itu, Iwan mengajak kepada semua pihak agar mau membantu minimal APK caleg yang bersangkutan.

Editor : Fauzi Eka Suryana

# # # # # #

Berita Utama

Scroll to Top