Gibas Resort Cimahi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Gibas Resort Cimahi
Gibas Resort Cimahi Santuni anak yatim dan kaum dhafa

CIMAHI, NyaringIndonesia.comGabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Cimahi santuni anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di seputaran Kelurahan Cibeber dan sekitarnya, pada Jumat (04/03/22).

Baksos Gibas Resort Cimahi yang diselenggarakan di RT 02 RW 08 Kelurahan Cibeber tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya.

Menurut Ketua Gibas Resort Kota Cimahi, Nurdin Hidayat, baksos ini dilakukan semata-mata hanya untuk membantu sekaligus wujud kepedulian Gibas ditengah masyarakat.

” Kami akan terus melakukan semampunya, sesuai kapasitas. Kami juga akan terus upayakan baksos ini setiap bulannya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan nikmat kesehatan dan kelancaran untuk kita semua, sehingga kebaikan seperti ini terus bisa kami lakukan,” harapnya.

BACA JUGA:  Gubernur Jabar Minta Usulan Masyarakat Untuk Nama KCJB

Selain santunan, Nurdin menyebut, GIBAS Resort Cimahi juga akan membantu anak yatim dan kaum dhuafa untuk persoalan yang lain, seperti kesehatan dan pendidikan.

” Terlepas dari santunan ini, kami juga memiliki program bantuan untuk bidang pendidikan dan kesehatan bagi warga masyarakat kota Cimahi. Tapi kami utamakan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dulu. Apabila ada yang sakit dan sudah berkoordinasi dengan RT/RW setempat, masyarakat bisa menghubungi kami, dan kami akan tindak lanjuti,” tandas Nurdin.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap bisa memberikan beasiswa. Sehingga anak yatim dan dhuafa tidak berhenti pendidikannya, tapi bisa melanjutkan sekolahnya ketingkat yang lebih tinggi.

” Mereka adalah generasi bangsa yang wajib dibantu,” tegasnya.

BACA JUGA:  PP Kota Cimahi Ingin Kadernya Berani Tampil Pada Pileg 2024

Dipihak lain, kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif Ustadz acep Sudrajat atau kang Acun pimpinan pondok pesantren alburhan Aswaja.

“Kebahagiaan yang sangat luar biasa dapat kita rasakan dengan adanya kegiatan santunan yang digelar oleh GIBAS Resort Cimahi ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi cerminan untuk LSM/ORMAS yang ada di kota Cimahi. Kurang lebih 100 anak yatim dan dhuafa disantuni oleh GIBAS, setiap bulan atau setahun sekali. Kita doakan bersama untuk ketua umum GIBAS Resort Cimahi dengan para jajaran nya, sehingga dilimpahkan nikmat kesehatan dan kemudahan, sehingga terus melakukan hal-hal positif seperti ini.” Ungkap Kang Acun.

Masih ditempat yang sama, Ketua sektor GIBAS Cimahi tengah Dede Suryana menargetkan bisa melaksanakan hal serupa di kelurahan lain di Kota Cimahi. Hal tersebut sesuai program kerja Ketua Umum GIBAS Resort Cimahi sekaligus sebaga wujud nyata kehadiran GIBAS terhadap sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:  Puluhan Kendaraan Aset Kota Cimahi Dilelangkan

“Saat ini saya di mandatkan menjadi ketua sektor GIBAS Cimahi tengah, kegiatan seperti ini akan terus kami upayakan dilaksanakan tiap bulan pada beberapa lokasi yang ada di wilayah sektor Cimahi tengah. Menjelang Ramadhan ini kami targetkan hal-hal positif yang nantinya akan dilaksanakan kedepan,” tutupnya.

Diketahui, pada baksos tersebut turut dihadir oleh Kesbangpol Kota Cimahi, ketua umum GIBAS Resort Cimahi, Babinsa, ketua RW 08, pimpinan pondok pesantren alburhan Aswaja, ketua sektor GIBAS Cimahi tengah dan jajaran.

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur