Jelang POPDA Jabar, Ketua Forki Kota Cimahi Lakukan Seleksi Ketat Atlet

Forki
Parra atlet tingkat pelajar yang mengikuti seleksi untuk mewakili Kota Cimahi di ajang POPDA Jabar mendatang.

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Cimahi R.Lucky Sugih Mauludin,SE,MM tengah menyiapkan atlet karate Kota Cimahi dalam menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Barat 2023 melalui seleksi ketat, di Gor Padasuka, Senin (19/12/2022).

Untuk mendapatkan atlet yang berkwalitas seleksi ini sangat penting. Selain itu, katanya, kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana membangun generasi muda yang sehat dan berdaya saing serta penuh spirit kompetensi.

“Harapan kita melalui seleksi para atlet Karate yang dilaksanakan sekarang ini mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlet yang berbakat dari kalangan pelajar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjaga kelangsungan dan mencetak generasi berprestasi dari Kota Cimahi,” harapnya.

BACA JUGA:  Golf Tournament Chatity Dalam Rangka Memperebutkan Piala Danpussenarmed Untuk HUT Armed Ke 77

Untuk itu, Lucky berpesan kepada panitia pelaksana seleksi agar senantiasa berpegang pada standar penilaian maupun ketentuan berlaku. Sehingga atlet yang bakal mewakili Kota Cimahi adalah mereka yang terbaik dan menjadi andalan untuk mengharumkan nama baik Kota Cimahi.

IMG 20221219 WA0074
Ketua Forki Kota Cimahi siap melakukan seleksi ketat para atlet yang bakal mewakili Kota Cimahi di POPDA Jabar nanti.

Sementara, Ketua Pelaksana Seleksi POPDA Rony Boediono menyebutkan peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 150 pelajar putra dan putri tingkat SLTA dan SLTP sederajat. Selanjutnya akan dipilih 12 Atlet terbaik untuk ditempatkan sesuai kelas yang bakal dipertandingkan.

Ia berharap atlet yang mewakili para pelajar Kota Cimahi adalah atlet pilihan yang mampu  mencetak prestasi di ajang POPDA tingkat Jabar yang rencananya akan di gelar pada Mei – Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Perebutan Juara Turnamen Futsal ABS Cup ke-8 Sangat Sengit

Masih ditempat yang sama, Kushadianto Ketua Wasit Karate Tota Cimahi menyatakan bahwa sesuai tupoksi wasit, penilaian harus dilakukan dengan profesional dan jujur sesuai peraturan yang ada. Dengan begitu, para atlet yang terpilih nanti adalah atlet yang mempunyai potensi dan harapan meraih prestasi.

Dilain pihak, Fathir Husein Haykal pelatih Karate dari SMAN 4 Cimahi mengaku senang karena bisa mengirimkan atletnya untuk masuk ke seleksi POPDA.

Sedangkan Tina Maryana orang tua atlet yang mengikuti seleksi menyampaikan rasa bangganya bahwa anaknya bisa masuk seleksi.

“Sebagai orang tua tentu merasa bangga bahwa anak saya bisa mengikuti seleksi untuk POPDA di Tingkat Jawa Barat. Semoga anak saya bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Cimahi, ” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kasus DBD Selama 2022 di Kota Cimahi Masih Tinggi

Lain halnya dengan Maulah Rifdah Salma Handayani Atlet dari SMKN 2 Cimahi, dirinya mengaku deg degan melihat peserta yang mengikuti seleksi cukup banyak dan mempunyai kemampuan yang luar biasa. (NI)

 

BERITA TERBARU