Kecelakaan Maut di Jalan Kampung Leuwibudah, Bandung Barat: 7 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut
ilustrasi kecelakaan maut

KBB, Nyaringindonesia.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kampung Leuwibudah RT 03/08, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (26/1/2024) pukul 00.30 WIB.

Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dan sepuluh lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi setelah truk yang mengangkut 21 orang mengalami rem blong di perbatasan Jembatan Baranangsiang, Cipongkor, Saguling.

Para penumpang truk sedang dalam perjalanan pulang dari Cianjur setelah melakukan ziarah.

Humas Polres Cianjur, Iptu Gofur, menyatakan bahwa pihak kepolisian masih mengumpulkan detail informasi terkait kecelakaan ini.

“Iya benar kejadiannya lewat tengah malam tadi. Sebanyak 7 orang meninggal dunia dan 10 luka berat. Kami masih mengumpulkan detail datanya,” ujar Humas Polres Cianjur, Iptu Gofur, melalui sambungan telepon, Jumat pagi.

Delapan orang yang terluka segera dirujuk ke RS Kawaluyaan, Padalarang. Sayangnya, delapan di antaranya dinyatakan meninggal dunia selama perjalanan menuju rumah sakit.

“Kabar Duka tadi Malam telah terjadi Kecelakaan Dijalan Perbatasan Jembatan Barangsiang Cipongkor Saguling diDuga Mobil truk Remnya Blong terdapat 21 Orang dan Korban tercatat Pagi ini 8 Orang harus dirujuk ke RS Kawaluyaan Padalarang dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia Saat Perjalanan kerumah Sakit. Semoga korban yg meninggal Husnul khotimah dan yg dalam Perawatan Segera Sembuh Aamiin ya Robb,” tulis akun seputardesakabupatenbandungbarat pada Jumat pagi.

Kejadian ini mengejutkan dan menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban. Semoga para korban yang meninggal diberikan husnul khotimah dan yang terluka segera pulih. Amin.

Berita Utama

Scroll to Top