Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023 Tidak Berpengaruh Signifikan pada Peringkat FIFA

Kekalahan
Kekalahan telak Timnas Indonesia dengan skor 0-4 dari Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Kekalahan telak Timnas Indonesia dengan skor 0-4 dari Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi sorotan, terutama dalam konteks peringkat FIFA.

Meski demikian, klaim dari akun Twitter Footy Rankings menunjukkan bahwa kekalahan ini tidak akan terlalu memengaruhi peringkat FIFA Indonesia.

Dampak kekalahan terhadap peringkat FIFA cukup signifikan, di mana Timnas Indonesia tidak mendapatkan tambahan poin, sementara Australia mampu meraih 4,83 poin berkat kemenangannya.

Meskipun begitu, Footy Rankings memprediksi bahwa Indonesia masih akan bertahan di peringkat 142 dunia ketika FIFA merilis ranking terbaru pada 15 Februari mendatang.

Saat ini, secara resmi, Indonesia berada di peringkat FIFA 146 dunia. Namun, prediksi dari Footy Rankings menyatakan bahwa Indonesia akan kembali ke peringkat 142 dunia setelah mengalahkan Vietnam di fase Grup D.

Timnas Indonesia diperkirakan akan tetap mengantongi 1072,66 poin meskipun kalah dari Australia.

Meskipun kekalahan ini menimbulkan pertanyaan mengenai kondisi Timnas Indonesia, beberapa pemain berhasil menunjukkan performa terbaik mereka di Piala Asia 2023.

Daftar 5 pemain terbaik Timnas Indonesia di ajang ini menjadi sorotan positif yang dapat mendongkrak semangat para penggemar sepak bola Tanah Air.

Rivalitas dengan Australia selalu menjadi laga yang menarik, terutama karena rivalitas di kancah sepak bola. Meski kalah, Timnas Indonesia tetap harus bangkit dan memetik hikmah dari kekalahan ini, menghadapi dinamika sepak bola regional.

Dengan prediksi Footy Rankings, terlihat bahwa Indonesia akan bertahan di peringkat 142 dunia. Namun, semuanya masih tergantung pada penampilan Timnas Indonesia di kompetisi mendatang, dan bagaimana mereka merespons kekalahan dari Australia akan menjadi kunci pembentukan citra tim di mata dunia.

Sementara Indonesia tersingkir di babak 16 besar, Australia masih memiliki peluang untuk meningkatkan peringkat mereka di peringkat FIFA dengan tambahan poin dari kemenangan atas Indonesia.

Meskipun kekalahan ini menimbulkan keraguan, para pecinta sepak bola menantikan bagaimana Timnas Indonesia akan merespons di masa mendatang, dan apakah mereka mampu membuktikan bahwa kekalahan dari Australia hanya momen sesaat. Ajang Piala Asia 2023 terus menyajikan drama dan cerita menarik di dunia sepak bola.

Berita Utama

Scroll to Top