Ketum PSI, Ketum Partai Pertama Berziarah Ke Makam Syeikh Usman Dhomiri

giring
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha berziarah ke makam Syeikh Usman Dhomiri

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merupakan ketua umum partai yang pertama berziarah ke makam Karomah Sayyidi Syeikh Maulana KH. Rd. Usman Dhomiri, RA.

Sekretaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cimahi Muchamad Efendi mengatakan, selama ini belum pernah ada ketua umum partai manapun yang berziarah ke makam Syeikh Maulana KH. Rd. Usman Dhomiri, RA.

Padahal, menurut Kang Pepen sapaan akrabnya, beliau adalah seorang pejuangan kemerdekaan Indonesia dan penyebar agama islam di Cimahi melalui tarekat Tijaniyah. Beliau lahir pada tahun 1870 di Hadratul Maut Yaman, ayah beliau yaitu Rubaya dan ibunya yaitu seorang keturunan Amangkurat dari kerajaan Mataram.

” Dengan kedatangan Bro ketum, ke makam Syeikh Maulana KH. Rd. Usman Dhomiri, RA. mudah-mudahan Partai PSI mendapat keberkahan,” ucap Kang Pepen, usai mendampingin Ketua Umum PSI berziarah. Jumat (30/09/2022).

Lebih lanjut, ia juga berharap semoga melalui momentum ini target DPD Partai PSI Kota Cimahi, untuk mendapatkan kursi di setiap Dapil bisa terwujud. Ditambah, PSI juga saat ini tidak membatasi diri sebagai partai milenial, namun PSI saat ini telah membuka diri untuk semua kalangan usia.

” Dengan bergabungnya saya ke PSI, menandai PSI tidak lagi membatasi hanya untuk kaum milenial saja. Kalau partai lain baru-baru ini mengangkat kaum milenial, PSI sudah sejak lama dikenal sebagai partai kaum milenial,” papar Kang Pepen.

Ia menyebut, selain agenda berziarah, Ketua Umum PSI Giring Ganesha  sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan seperti menemui komunitas ojol, grebeg pasar antri, dan dilanjutkan berbagai agenda lainnya di Bandung.

” Lawatannya Ke Kota Cimahi dan Kota Bandung sudah mengagendakan sejumlah rencana yang nantinya serba dadakan atau grebeg. Seperti nanti di caffe yang ada di Kota Bandung, Ketum bro akan datang mendadak tanpa setingan,” tutupnya

Berita Utama

Scroll to Top