Larangan Suporter Persis Solo di Laga Tandang, Persib Bandung Terapkan Kode Disiplin Liga 1

larangan
Suporter Persib Bandung

BANDUNG, Nyaringindonesia.comPersib Bandung secara tegas menerapkan kebijakan larangan kehadiran suporter tamu pada laga kandang kontra Persis Solo, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (4/2/2024).

Kebijakan ini sesuai dengan regulasi Liga 1 2023/2024 dan Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Menurut Andang Ruhiat, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, kebijakan ini bukan hanya sebagai bentuk mekanisme sistem pertandingan yang dijalankan oleh Persib, tetapi juga untuk menjaga sportivitas dan memberikan dampak negatif pada kedua tim.

Dalam kasus pelanggaran, Persib dan Persis Solo berpotensi mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Andang juga menekankan bahwa suporter tamu yang nekat hadir di stadion akan mendapat kerugian, termasuk ketidakbisaan masuk ke dalam stadion dan tidak mendapatkan pengembalian biaya tiket, meskipun sudah memiliki tiket pertandingan.

Selain larangan kehadiran suporter tamu, Persib juga mengingatkan pentingnya penggunaan fitur tiket keluarga yang dijual secara online kepada Bobotoh.

Andang menekankan bahwa fitur ini murni untuk kepentingan anggota keluarga dan bukan untuk orang lain di luar keluarga.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, berharap dukungan penuh dari Bobotoh dengan harapan stadion dipadati penonton. Hodak menyebutkan bahwa atmosfer penuh penonton memberikan semangat tambahan bagi tim.

Ia mengakui bahwa dukungan suporter memiliki dampak positif pada performa timnya. Hodak juga mengajak suporter untuk merayakan kembalinya tim setelah jeda kompetisi Piala Asia 2023 dan mengejar kemenangan di hadapan Bobotoh.

Berita Utama

Scroll to Top