Layanan Vaksinasi Polres Cimahi Pada Ramadhan Pindah Jam

Layanan Vaksinasi Polres Cimahi Pada Ramadhan Pindah Jam
Illustrasi program Layanan Vaksinasi Polres Cimahi Pada Ramadhan Pindah Jam

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Program vaksinasi Polres Kota Cimahi dipastikan akan dilaksanakan hingga selesai, meski pada bulan Ramadhan 1443 H 2022. Hanya saja waktu pelaksanaannya yang berubah.

” Sebenarnya pola pada bulan Ramadhan sudah kita terapkan dengan mengatur waktu pelaksanaannya. Masyarakat akan kami layani setelah berbuka bahkan setelah Tarawih,” Tandas Niko Wakapolres Kota Cimahi, saat di temui. Sabtu (01/04/22).

Seperti biasa, kata Niko, setiap harinya pihak Polres Cimahi akan menyiapkan sekira 20 titik diwilayah hukum Polres Cimahi. Untuk diketahui, sebagai syarat mudik tahun ini adalah mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi Booster.

Hal lain, Niko mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kemanusiaan seperti membagikan sahur dijalan. Kenapa, karena pihaknya takut akan terjadi banyak kontak.

BACA JUGA:  Kodim 0609/Cimahi Layani Dua Bantuan Sekaligus

BACA JUGA: Polrestabes Medan Tangkap 4 Pelaku Penganiaya

” Mending kalau mau, kita alihkan saja kegiatan sosialnya dengan membagikan ke mesjid-mesjid atau pesantren. Selain itu, sahur on the road juga beriko akan kecelakaan dijalan,” cetus Niko.

Lebih lanjut, pihakanya juga tidak menyarankan masyarakat melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan. Cara ngababurit dengan melakukan balapan motor dan dengan bermacam-macam dinamika lainnya.

” Kami sudah saat ini sudah membentuk satu tim yang didalamnya ada dari tim Raimas, Intel, Sabhara, dan Narkoba. Tugasnya untuk mengontrol dan mendatangi lokasi yang bisa mengaibatkan pidana,” katanya.

Sementara untuk pengamanan pada saat hari raya Idul Fitri atau lebaran nanti, pihaknya mengaku tidak akan jauh berbeda dengan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan, hanya ada penebalan personil dan pola waktunya saja yang bertambah.

BERITA TERBARU