Luis Milla Bicara Soal target Tim Persib Bandung

NyaringIndonesia.com – Persib pada laga BRI liga 1 akan mempercayakan Luis Milla sebagai arsitek pertandingan. Alasannya pelatih baru Persib Luis Milla dikenal sebagai jurulatih tim nasional dengan reputasinya mengkilap ketika melatih Timnas Spanyol U-21.

Selain itu, reputasi Milla di Indonesia juga dikenal bagus berkat perubahan cara bermain Timnas dengan permainan tiki taka selama rentan tahun 2017-2018.

Selama melatih klub Al-Jazira di Liga UAE 2013, CD Lugo di La Liga 2 2015-2016, dan Real Zaragoza di La Liga 2 2016-2017, tak ada prestasi yang mampu ia torehkan.Kali ini dengan proyek baru, Milla mencoba peruntungannya di level klub Persib di Liga 1 2022-2023.

“Setiap project itu bermacam-macam dan kita tidak pernah tahu. Saya beruntung pernah melatih tim nasional. Tapi dari pihak Persib, yang bisa meyakinkan saya untuk mau gabung karena ini project yang menarik, tim yang bagus,” kata Milla.

BACA JUGA:  PSM Bikin Mental Pemain Persib Down

Dirinya mengaku kurang ideal melatih satu klub ketika kompetisi sudah berjalan. Namun ia mau menerima tawaran Persib karena proyek jangka panjang dari manajemen menjadikan Persib berprestasi di kancah Asia.

“Memang untuk seorang pelatih, idealnya adalah datang di masa pramusim. Karena selama masa pramusim itu saya bisa bekerja lebih tenang dan membangun ide lebih baik,” aku Milla.

Ia optimis bisa memperbaiki performa Persib Bandung yang saat ini tercecer di posisi 13 klasemen sementara dengan memperoleh 7 poin. Milla memang belum berani menjanjikan Persib juara, namun ia hanya menekankan setiap pemain bisa fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

“Tapi dengan waktu yang ada ini saya sudah melakukan analisis, mendapat informasi dan menggali lebih dalam soal tim ini dan saya meminta kepada pemain jangan memikirkan terlalu jauh. Kami memikirkan laga demi laga. Saya ingin kami seperti memainkan final di setiap pertandingan,” imbuh Milla. (simaung)

 

BERITA TERBARU