Menkominfo Tanggapi Santai Pesan Hecker Bjorka

kominfo
Kominfo tanggapi santai pesan hecker (foto, Kominfo)

NyaringIndonesia.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menanggapi santai ejekan hacker Bjorka yang dikirim melalui  pesan “MY MESSAGE TO INDONESIAN GOVERNMENT, STOP BEING AN IDIOT”.

Pesan Bjorka sepertinya menanggapi pernyataan pihak Kominfo kepada hacker yang telah membocorkan 1,3 miliar data registrasi SIM card, agar tidak melakukan serangan siber di Indonesia.

“Yang tidak mengerti undang-undang dan yang melanggar undang-undang itu yang salah,” kata Johnny G Plate kepada wartawan, Kamis, (08/09/2022).

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kata-kata yang dilontarkan sang hacker dalam sebuah thread atau utas yang ditulis di situs Breach Forums itu.

“Sudah melakukan pelanggaran berupa kebocoran data, menggunakan terminologi yang tidak etis dan tidak sejalan dengan kultur kita. Nah, itu tidak baik,” lanjut Johnny.

BACA JUGA:  Julukan Kehormatan Bendera Negara Indonesia

Lebih lanjut Johnny juga meminta publik bijak dalam bermain media sosial, dengan tidak menggunakan kata-kata kotor di publik. Karena hal itu bukan kultur masyarakat Indonesia.

“Jangan kita ikut-ikut yang seperti itu. Marilah kita sama-sama gunakan terminologi sesuai budaya kita, sesuai dengan etika universal yang diterima secara umum,” ujar Johnny G Plate.

Sang hacker diminta berhenti melakukan akses ilegal di Indonesia. Menurut Kominfo, aksi pembobolan seperti yang dilakukan Bjorka itu sangat merugikan masyarakat Indonesia.

BERITA TERBARU