Najwa Shihab dan Erik Thohir Masuk Bursa Calon Presiden 2024

Calon Capres 2024
Najwa Shihab da Erik Thohir masuk bursa Capres 2024 (foto instagram)

BOGOR, NyaringIndonesia.com Najwa Shihab dan Erick Thohir dikabarkan masuk dalam bursa Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PSI. Kabar tersebut muncul setelah Giring mundur dari bursa Capres 2024.

Nama Najwa Shihab dan Erick Thohir muncul dalam penjaringan kandidat Capres PSI bersama dengan tokoh lainnya. Giring menyampaikan bahwa terdapat 9 kandidat hasil penjaringan PSI.

Giring menyampaikan bahwa selama ini PSI telah melakukan sejumlah survei kepada rakyat dan tokoh untuk presiden 2024 nanti. Survei tersebut menghasilkan sejumlah nama populer, termasuk Najwa Shihab dan Erick Thohir.

“Kami menemui para tokoh muda, guru, akademisi, dunia usaha, tokoh agama, tokoh adat dan orang-orang yang kami anggap mewakili suara hati nurani rakyat. Kami mendapatkan 9 nama yang diinginkan oleh rakyat untuk memimpin Indonesia,” ungkap Giring yang diikutip NyaringIndonesia.com dari laman PSI pada Kamis 24 Februari 2022.

BACA JUGA:  Paket Surprise Deal Telkomsel Banyak Terbatasi

BACA JUGA: Pupuk Rasa Kecintaan Berbangsa Lewat Festival Vocal Group 4 Pilar Kebangsaan

Adapun sembilan nama kandidat itu yaitu Najwa Shihab, Erick Thohir, Emil Dardak, Sri Mulyani Indrawati, Ganjar Pranowo, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, dan Mahfud MD.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya oleh hops.id dengan judul Bro sis! Najwa Shihab jadi kandidat capres PSI, bersama 8 nama lain.

Giring mengungkapkan bahwa seluruh nama tersebut adalah kader bangsa yang dipercayai dapat membawa perubahan.

“Mereka adalah kader-kader bangsa yang dianggap mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih dan politik keterbukaan,” ujar Giring.

PSI akan melakukan sosialisasi terhadap nama-nama hasil survei tersebut dalam waktu 9 bulan kedepan.

BACA JUGA:  Debat RKUHP Mata Najwa, Prof Eddy: Penghinaan Itu Hanya Ada Dua

“Masa 9 bulan ke depan akan kami manfaatkan secara maksimal untuk mendengar sebanyak mungkin suara masyarakat tentang 9 kandidat,” ucap Giring.

Giring juga menuturkan bahwa PSI membuka keran aspirasi seluas-luasnya untuk membangun aspirasi rakyat sebesar mungkin melalui sarana yang bertajuk Rembuk Rakyat Online.

“Kami juga menyediakan sarana kepada rakyat untuk berpartisipasi melalui REMBUK RAKYAT ONLINE dengan mengikuti polling, yang kami sediakan. Jajak pendapat akan kami mulai hari ini dan akan berakhir pada awal November,” kata Giring.

Masyarakat juga dapat turut serta dalam memberikan pendapat, diskusi online hingga mengakses konten melalui laman media PSI.

“Selama 9 bulan ke depan, kami akan membuka ruang bagi para relawan pendukung, akademisi, tokoh masyarakat, anak-anak muda, dan rakyat luas untuk urun rembuk memberikan pendapat melalui diskusi online dan berkomentar di konten-konten kandidat yang secara berkala kami munculkan melalui kanal sosial media PSI,” tutur Giring.

BACA JUGA:  Jawa Barat meraih Penghargaan PPD 2022 sebagai Provinsi terbaik Se-Indonesia

Itulah sejumlah nama kandidat yang diusung oleh PSI untuk bursa Capres 2024 nanti. Kendati Giring mundur dari bursa, namun PSI ternyata menghadirkan sosok kandidat yang lain, termasuk Najwa Shihab dan Erick Thohir.***

BERITA TERBARU