Netizen: Bjorka Jangan Sampai Mengalihkan Isu

bjorka
Illustrasi Hecker Bjorka

NyaringIndonesia.com – Hebohnya hecker Bjorka menjadi tanya besar sebagian netizen ditegah kasus Ferdy Sambo yang tengah bergulir.

Diketahui, Bjorka namanya banyak disebut lantaran akan membongkar dan menyebarkan beberapa dokumen pemerintah yang selama ini ditutup-tutupi.

Netizen Indonesia, mendengar selentingan itu awalnya sangat senang dan berharap sosok Bjorka dapat membantu menyelesaikan berbagai kasus di negeri ini dengan pengungkapan data.

Dengan membocorkan nama, nomor handphone hingga alamat dari seseorang yang ia sebut sebagai pembunuh Munir, netizen punya harapan besar.

Namun, harapan itu seakan sirna ketika akun Twitter Bjorka terkena suspend beberapa hari yang lalu, tidak bisa dilihat lagi. Netizen spontan kembali ramai sehingga penilaian lain muncul.

BACA JUGA:  Lawatan Danpussenarmed ke Markas Batalyon Armed 15/105 Tarik Cailendra di Sambut Hangat

Malah beberapa warganet mulai curiga bahkan banyaj yang berpikir kalau Bjorka hanya pengalihan isu dari masalah yang juga viral sebelumnya, yakni penembakan Brigadir J oleh atasannya Irjen Ferdi Sambo.

Seperti yang ditulis oleh salah satu akun Twitter @Inijuju1. Dalam postingannya ia menuliskan bahwa isu mengenai Bjorka jangan sampai membuat berita mengenai Brigadir J menghilang.

Ia juga melampirkan sebuah foto berupa cuplikan berita mengenai Brigadir J. Dalam cuplikan berita tersebut, tertulis bahwa Komnas HAM menemukan foto penting yaitu penampakan Brigadir J yang dalam kondisi terkapar setelah dieksekusi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Foto tersebut ditemukan di recycle bin komputer.

Cuitan tersebut, hingga 17 September malam, telah mendapatkan 92 ribu likes serta telah di retweet sebanyak 20 ribu kali.

BACA JUGA:  Strategi Komunikasi Krisis

Meski begitu, masih ada sejumlah warganet yang berharap Bjorka bisa meneruskan niatnya untuk mengungkap masalah-masalah negeri ini melalui data yang ia dapatkan.

BERITA TERBARU