Next Preneur PKS Luncurkan Program Pendampingan dan Bantuan Modal Untuk 50 UMKM Terbaik

UMKM
program Next Preneur Partai Keadilan Sejahtera.

BANDUNG, Nyaringindonesia.com – Setelah melewati proses panjang dengan partisipasi lebih dari 15,000 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat, akhirnya terpilihlah 50 UMKM terbaik yang akan mendapatkan pendampingan khusus dan berkesempatan memperoleh bantuan modal usaha puluhan juta rupiah dari program Next Preneur Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Chairman Syamil Quran sekaligus mentor Next Preneur, Riza Zachrias, menyatakan bahwa setelah mengikuti pelatihan terbuka untuk umum, 50 pelaku usaha terbaik dipilih untuk mendapatkan pendampingan lanjutan.

“50 UMKM terbaik ini merupakan hasil seleksi panjang, dan mereka akan mendapatkan pendampingan yang lebih detail agar usaha mereka bisa berkembang dan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat,” ungkapnya pada Senin (8/1/2024).

Riza menjelaskan bahwa dalam pendampingan usaha lanjutan ini, pelaku UMKM akan menerima bimbingan intensif dari praktisi bisnis terkemuka agar dapat mengembangkan usaha mereka semaksimal mungkin.

“Pendampingannya tidak hanya pengawasan semata, tetapi juga berupa sesi berbagi, pembimbingan, hingga pengembangan usaha.

Pendampingan ini dilakukan oleh praktisi bisnis terkemuka, sehingga pelaku UMKM tidak hanya mendapatkan teori tetapi juga implementasi langsungnya,” katanya.

Proses pendampingan ini akan berlangsung selama satu bulan, setelah itu akan diumumkan UMKM mana yang berkesempatan mendapatkan bantuan modal usaha dari PKS sebesar Rp. 25.000.000.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi para pelaku UMKM, dan saya berharap mereka menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Program ini juga merupakan wujud nyata kepedulian PKS untuk memajukan sektor UMKM di Jawa Barat, karena UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat menekan angka pengangguran,” tandasnya.

Berita Utama

Scroll to Top