Pemkot Cimahi Fokus Bangun Daerah dan Pulihkan Ekonomi Warga

Pemkot Cimahi Fokus Bangun Daerah dan Pulihkan Ekonomi Warga
PLT Walikota Cimahi Ngatiyana,memberikan sambutan dalam acara HUT ke 21 Pemkot Cimahi

CIMAHI, NyaringIndonesia.com Pemerintah Kota Cimahi (Pemkot) berkomitmen bakal terus hadir bagi warganya dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya dalam aspek pembangunan fisik daerah, tetapi akan hadir pula dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pembangunan kota tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga termasuk pada pembangunan sumber daya manusia.

”Dalam berbagai aspek kehidupan, pemkot harus hadir untuk masyarakat,” katanya, kepada wartawan, belum lama ini.

Ngatiyana menjelaskan, guna mewujudkan visi dan misi Pemkot Cimahi, pembangunan yang dilaksanakan selain harus tetap memperhatikan lingkungan hidup, tentu harus bisa mendorong berputarnya roda perekonomian dan bisa memberikan pendidikan yang bermutu.

”Kita juga terus beruapaya memberikan layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kado Kota Cimahi Jelang HUT RI ke-77

WhatsApp Image 2022 06 27 at 05.49.35
PLT walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan sambutan dalam acara Do’a bersama Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) foto: NyaringIndonesia

 

Ngatiyana menuturkan, di tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Cimahi memprioritaskan pembangunan daerah pada penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan akibat dari dampak pandemi Covid-19.

”Kita juga memprioritaskan pemulihan ekonomi dan penyediaan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga terdampak Covid-19,” tuturnya.
”Apa yang kita lakukan merupakan upaya antisipasi untuk mencegah pandemi kembali melanda Kota Cimahi,” imbuhnya.

Dia mengingatkan, meski status Kota Cimahi menyandang status Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada Level 1, namun ancaman virus corona (SARS-CoV-2) masih tetap ada.

BACA JUGA:  Pemkot Cimahi Luncurkan Aplikasi Uptodate dan SP2D Online

”Sebaiknya warga Cimahi tetap waspada sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan,” katanya.

Ngatiyana pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Cimahi untuk bersama-sama membangun Kota Cimahi. ”Jangan lelah menciptakan suasana aman dan tenteram guna kelancaran kelangsungan pelaksanaan pembangunan di Kota Cimahi. Mari kita kuatkan stabilitas sosial, meningkatkan daya saing dan kompetensi sumber daya manusia,” bebernya.

Salah satu yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi warga, Pemkot Cimahi menggelar Grand Launching Sentra IKM Produk Olahan Tempe serta Gelar Produk IKM dan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022. Hal itu sebagai upaya mendukung keberlangsungan IKM.

”Grand Launching juga sebagai wadah apresiasi untuk pelaku IKM dan industri di Kota Cimahi serta peningkatan sinergitas serta kolaborasi antara dunia usaha industri dengan Pemerintah Daerah Kota Cimahi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kegiatan Sosial dan Keagamaan Pemkot Cimahi Selama Ramadan 1443 H 2022

Pemkot Cimahi Fokus Bangun Daerah dan Pulihkan Ekonomi Warga
PLT Walikota Cimahi Ngatiyana, saat memberikan sambutan dalam acara Lomba Kelurahan tingkat Provinsi (Foto:NyaringIndonesia)

 

”Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri melalui perwilayahan industri, yang salah satunya dilaksanakan melalui pengembangan sentra IKM,” tambah Ngatiyana.

Menurutnya, sentra IKM merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi unggulan suatu daerah. Sehingga dapat memberikan nilai tambah pada sumber daya lokal.

Dia pun berharap keberadaan sentra IKM produk olahan tempe akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga lebih memudahkan proses pembinaan dan pembangunan infrastruktur pendukung industry.

”Kita juga berharap bisa muncul aglomerasi dan aliansi strategis di antara sesama industri, serta peningkatan kolaborasi pelaku IKM di sentra dengan Stakeholders lainnya,” pungkas Ngatiyana. (adv)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur