Penghapusan Daya 450 VA

Foto (Rakyat Merdeka)

NyaringIndonesia.com – Setelah kenaikan BBM, masyarakat miskin kembali akan dihadapkan rencana penghapusan daya listrik 450 VA diganti menjadi 900 VA.

Diketahui, listrik dengan daya 450 VA ini adalah level kapasitas listrik yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu.

Dikutip akun Instagram @undercover.id, kabar dihapusnya listrik dengan daya 450 VA diganti dengan 900 VA ini merupakan hasil kesepakatan pemerintah dengan Badan Angaran Negara (Banggar) DPR RI.

Di level daya listrik 450 VA ini sebelumnya, pemerintah memberikan subsidi untuk rumah tangga kurang mampu.

Pemerintah menghapus listrik 450 VA diganti menjadi 900 VA dengan harapan masyarakat kurang mampu mendapatkan kesejahteraan karena pasokan listriknya meningkat.

BACA JUGA:  Tak Perlu Bayar, Hotman Siap Bela Karyawati Alfamart

Meski ada penghapusan daya tersebut, menurut Ketua Banggar Said Abdullah, listrik daya 900 VA untuk masyarakat miskin masih mendapatkan subsidi.

“Kami sepakat dengan Pemerintah untuk menaikkan 450 VA menjadi 900 VA, dan 900 VA jadi 1.200 VA,” Jelas Said saat rapat dengan Kementerian Keuangan tentang RUU APBN 2023 sebagaimana disebutkan akun Instagram @undercover.id dalam keterangan unggahannya.

Sebagai mana diketahui, pengelompokan yang mengatur tentang masyarakat yang mendapatkan subsidi tarif listrik telah tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 29 Tahun 2016.

Said abdullah juga memberikan informasi meskipun daya listrik 450 VA telah dihapus dan diganti dengan daya listrik yang lebih tinggi yaitu 900 VA, diharapkan permintaan listrik akan naik kemudian oversupply juga akan berkurang. ***

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur