Polisi Ogan Ilir Tangkap Empat Pelaku Pencuri Getah Karet

pelaku pencurian
Empat pelaku getah karet yang di tangkap Polres Ogan Ilir

Ogan Ilir, NyaringIndonesia.com –  Empat orang pelaku pencurian getah karet di lahan milik perusahaan di Rambang Kuang Ogan Ilir, ditangkap polisi setempat.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,SH.S.IK,M.Si, melalui Kasi Humas Iptu Abdul Haris membenarkan penangkapan aksi pencurian yang diduga telah dilakukan beberapa kali.

“Pencuriannya siang kemarin dan hari ini keempat pelaku kami amankan,” kata Iptu Abdul Haris kepada wartawan di Indralaya, Minggu (28/8/2022).

Keempat pelaku yang kini ditetapkan yakni Aman (38 tahun), Paisal (36 tahun), Pasit (23 tahun) dan Yanto (28 tahun).

Keempatnya berasal dari Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Saat mencuri, keempat tersangka menggunakan dua sepeda motor yang juga kini diamankan sebagai barang bukti,” terang Iptu Abdul Haris.

BACA JUGA:  Tim Tabur Amankan Saksi NS

Dalam melancarkan aksi pencurian, keempat tersangka mengincar waktu saat para karyawan perusahaan sedang kembali ke tempat istirahat.

“Jadi (aksi pencurian) saat jam istirahat kerja sekitar pukul 13.00. Para tersangka mencuri karet yang ada di tempat penampungan,” jelas Iptu Abdul Haris.

Karet curian sebanyak dua keping dengan total berat sekitar 100 kilogram itu lalu dimasukkan ke wadah plastik yang sudah disiapkan. Selanjutnya para tersangka kabur dan aksi pencurian baru diketahui setelah karyawan perusahaan kembali masuk kerja.

Menurut Hendri, berdasarkan keterangan perusahaan, sejauh ini total sekitar 400 kilogram karet yang telah dicuri.

“Diduga para pelakunya sama, empat tersangka ini,” kata Iptu Abdul Haris, Selain para tersangka, polisi mengamankan barang bukti curian berupa dua keping karet.

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi Ringkus Pelaku Curat

“Tentunya akan diproses lebih lanjut. Kami juga mengimbau para pemilik lahan karet agar tetap waspada meskipun pada siang hari,” pesan Iptu Abdul Haris.(HMS)

BERITA TERBARU