Search
Close this search box.

Polres Cimahi Tangkap 2 Anggota Geng Motor Yang Meresahkan Warga

Geng Motor
Tangkapan layar foto istimewa

CIMAHI, Nyaringindonesia.com – Sebuah kelompok pemuda yang teridentifikasi sebagai anggota geng motor di Cimahi kembali menjadi perhatian, menyebabkan kekhawatiran warga setempat. Mereka melakukan aksi konvoi yang penuh ugal-ugalan di jalan raya, mengancam keselamatan pengendara lain, dan bahkan mengacung-acungkan senjata tajam.

Kejadian ini terjadi di Jalan Daeng Ardiwinata, Cihanjuang, yang kemudian berlanjut hingga ke Jalan Gatot Subroto di Kota Cimahi pada malam Minggu, 10 September 2023. Kegiatan tersebut mengejutkan banyak orang, yang kemudian melaporkannya kepada pihak berwenang.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, menjelaskan bahwa pihaknya segera merespons laporan dari warga setempat terkait perilaku berbahaya kelompok geng motor tersebut. Petugas kepolisian berhasil mengejar rombongan geng motor tersebut dan akhirnya berhasil mengamankan dua anggota geng motor yang diduga menjadi bagian dari konvoi berbahaya tersebut. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam upaya penegakan hukum, petugas kepolisian melakukan penggeledahan terhadap dua pemuda tersebut. Hasil penggeledahan mengungkapkan bahwa keduanya membawa senjata tajam, berupa sebilah belati dan sepotong besi yang telah diubah menjadi bentuk mirip parang.

Duddy Iskandar menjelaskan, “Iya betul, mereka membawa belati dan besi panjang yang menyerupai parang. Mereka juga saat diamankan dalam pengaruh minuman keras.”

Lebih lanjut, Duddy mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, kelompok geng motor ini tampaknya melakukan aksi konvoi dengan sengaja membawa senjata tajam dan beberapa atribut geng motor, mungkin dengan niatan mencari konflik dengan kelompok lain.

“Dua pemuda ini membawa senjata tajam dengan tujuan yang jelas untuk mencari lawan. Kedua pemuda yang kami amankan juga terlihat mengenakan pakaian bertuliskan atribut geng motor,” tambah Duddy.

Kedua pemuda anggota geng motor yang berhasil diamankan oleh kepolisian kemudian menjalani tes urine. Hasil tes urine menunjukkan bahwa keduanya positif mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Duddy menyampaikan, “Hasil tes urin menunjukkan bahwa keduanya positif mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang. Saat ini, penanganan perkara ini telah diserahkan kepada Satresnarkoba Polres Cimahi.”

Kejadian ini menjadi peringatan tentang pentingnya tindakan tegas dalam menangani geng motor yang sering meresahkan masyarakat. Pihak berwenang akan terus berupaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut serta menindak tegas pelaku-pelaku tindakan kriminal.

Berita Utama