Pramuka SMA YKBBB Mendapat Arahan Dari Wabup Garut

Pramuka

Nyaringindonesia.com – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada pramuka dari SMA Yayasan Karya Bina Budi Bakti (YKBBB) Leles Garut yang dilaksanakan di Area Camping Ground Bela Negara, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (28/09/2022).

Helmi menyampaikan, gerakan pramuka ini sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat, termasuk anak-anak.

“Di hampir semua sekolah diwajibkan untuk mengikuti gerakan pramuka, nah ini salah satu pembinaannya adalah pada hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan antusiasme anak-anak mengikuti pramuka ini luar biasa, mereka diajak ataupun dikondisikan.

“Alhamdulillah anak-anak kita luar biasa ya, sementara kemarin kita beranggapan bahwa anak-anak kita kurang begitu antusias, ternyata kalau diajak, kalau dikondisikan oleh kita ternyata sangat antusias mengikuti gerakan pramuka,” katanya.

BACA JUGA:  Upacara Adat Mapag Siswa Baru Di MPLS SMPN 3 Cimahi

Ia berharap gerakan pramuka ini menjadi bagian daripada pendidikan karakter.

Pembina Pramuka SMA YKBBB Leles, Eman, menuturkan kegiatan kali ini diikuti oleh 190 siswa yang akan mengikuti pembinaan untuk menjadi pramuka penegak.

Ia menjelaskan dalam acara ini para siswa diberikan pelajaran terkait dengan pemasangan tenda, hingga diberikan pengetahuan tentang mitigasi bencana seperti banjir dan longsor.

“Diharapkan untuk anak-anak menjauhi dari narkoba, meningkatkan inovasi belajar di sekolah, jadi pramuka itu bukan hura-hura, bukan permainan (saja), tapi ada materinya ada ilmunya bagaimana ilmunya kepramukaan itu bukan pakai seragamnya doang, tetapi harus jiwa-jiwa pramuka yang sebenarnya bagaimana,” ujarnya. (rdp*)

BERITA TERBARU

dikdik

MPP Telah Resmi Dibuka

CIMAHI, NyaringIndonesia.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) kota Cimahi, sudah di resmikan oleh Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur