Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia
Nyaringindonesia.com Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (8/9) malam dalam pertandingan persahabatan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Empat pemain Timnas Indonesia absen karena cedera, yaitu Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad. Sebagai pengganti, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil tiga pemain baru yang merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Solo. Ketiga pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Dzaky Asyraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Dengan kehilangan empat pemain tersebut, Timnas Indonesia akan bermain dengan skuad terdiri dari 23 pemain saat menghadapi Turkmenistan. Meskipun demikian, jumlah ini dianggap cukup untuk pertandingan di jadwal FIFA Matchday.

Di posisi kiper, kemungkinan besar Syahrul Trisna akan menjadi pilihan utama. Pemain dari Persikabo 1973 ini sebelumnya telah tampil saat melawan Burundi dan Palestina. Namun, tidak menutup kemungkinan Nadeo Argawinata juga akan menjadi pilihan utama mengingat penampilannya yang semakin baik bersama Borneo FC. Ada juga peluang bagi Reza Arya untuk membuat debutnya dalam pertandingan ini.

Untuk lini pertahanan, pelatih Shin kemungkinan akan memilih formasi tiga bek. Dalam hal ini, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Dewangga diprediksi akan menjadi pilihan utama.

Di lini tengah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan menjadi bagian dari susunan pemain, dengan Asnawi Mangkualam Bahar di kanan dan Sandy Walsh di kiri.

Gelandang lain yang berpotensi masuk dalam starting lineup adalah Rachmat Irianto dan Adam Alis, terutama Irianto yang memiliki keuntungan bermain di kota asalnya, Surabaya.

Untuk lini serangan, Saddil Ramdani dan Stefano Lilipaly diprediksi akan menempati posisi sayap atau winger, sementara Dendy Sulistyawan mungkin akan menjadi ujung tombak dalam susunan pemain Timnas Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia:
Skema Formasi: 3-4-3

– Kiper: Syahrul Trisna

– Belakang: Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga

– Tengah: Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Sandy Walsh

– Depan: Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani

Berita Utama