PSKC Cimahi Menang Besar 4-1 Kontra Sada Sumut dalam Playoff Degradasi Liga 2

PSKC Cimahi
Skuad PSKC Cimahi saat merayakan kemenangan atas saba sumut dengan skor 4-1

BANDUNG, Nyaringindonesia.comPSKC Cimahi berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 pada laga kedua Grup A babak playoff degradasi Liga 2 2023-2024.

Tim yang ditangani oleh Jafri Sastra ini berhasil mengatasi Sada Sumut dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat (12/1/2024) sore.

Di babak pertama, PSKC Cimahi mampu unggul dengan skor 2-1. Anan Mirgaf mencetak gol pada menit 14, diikuti oleh Tursunov Mukhammadali pada menit 36.

Sada Sumut memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Aulia Ramadhan di menit 45.

Pada babak kedua, PSKC Cimahi tetap menjaga intensitas serangan dan berhasil menambah dua gol lagi. Muhammad Adlin mencetak gol pada menit 71, sementara gol penutup diciptakan oleh Afdal Yudra pada menit 81.

Dengan kemenangan ini, PSKC Cimahi menempati posisi pertama di klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sriwijaya, yang sebelumnya menang 3-0 di kandang Perserang Serang, berada di posisi kedua dengan poin yang sama.

Perserang, yang sebelumnya mengalahkan Sada Sumut, menempati posisi ketiga dengan poin 3. Sementara itu, Sada Sumut berada di posisi keempat setelah menelan dua kekalahan dalam dua laga playoff yang sudah dijalani.

Babak playoff degradasi ini melibatkan empat tim di masing-masing grup, di mana dua tim teratas klasemen akhir akan bertahan di Liga 2 musim depan, sementara dua tim lainnya akan turun ke Liga 3.

PSKC Cimahi, sebagai tim satelit Dewa United, awalnya harus melalui babak playoff degradasi setelah berada di posisi terbuncit pada babak penyisihan. Tim ini berhasil membalikkan situasi dengan meraih kemenangan penting di laga kedua playoff.

Berita Utama

Scroll to Top