Pussenarhanud Eksis Bantu Pemerintah di Bidang Olahraga

Pussenarhanud Eksis Bantu Pemerintah di Bidang Olahraga
Pussenarhanud Eksis Bantu Pemerintah di Bidang Olahraga

CIMAHI, NyaringIndonesia.com Viyati fitnes Centre yang merupakan sarana Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud), kini bisa dimanfaatkan masyarakat umum.

Satuan yang terus berupaya membantu pemerintah dalam pengembangan olahraga ini berkomitmen dengan kembali memberikan ruang sarana olahraganya agar bisa dimanfaatkan.

Peresmian Viyati Fitness Centre, di lingkungan Markas Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Selasa (5/7/2022).

Menurut Komandan Pussenarhanud TNI Karev Marpaung”>Mayjen TNI Karev Marpaung, diresmikannya Viyati Fitness Centre ini dilakukan untuk mendukung program kebugaran ditengah masyarakat, sehingga akan mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

“Tak hanya digunakan anggota kami saja, masyarakat diluar TNI juga bisa menggunakan sarana viyati centre ini,” ungkap jenderal berintang dua ini, usai peresmian.

BACA JUGA:  Fasilitasi Olahraga Permainan, Bukti Keseriusan Pussenarhanud Kembangkan Olahraga

Dikatakannya, dilokasi Viyati Fitness Centre pihaknyta membuka akses bagi masyarakat untuk memanfaatkan sarana yang ada di Viyati Fitness Centre.

“Dari fitness centre ini juga ada koneksi dengan aula yang nantinya juga akan ada sanggar senam, sehingga diharapkan akan menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar sehingga tercipta SDM yang hebat dan unggul,” katanya.

Dia melanjutkan, karena fasilitas yang ada di Viyati Fitness centre ini merupakan peralatan yang cukup mahal, maka dibutuhkan adanya pemeliharaan, sehingga umur dari peralatan yang ada bisa lebih panjang, karenanya masyarakat yang akan menggunakannya akan dikenakan biaya administrasi untuk pemeliharaan.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, dibukanya Viyati Fitness Centre merupakan bentuk kolaborasi antara TNI dengan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke-76, Pussenarhanud Gelar Bakti Sosial

“Dibutuhkan adanya kolaborasi diantara seluruh komponen yang ada atau konsep fentahelix dalam mewujudkan prestasi atlet, sehingga adanya fitmess centre ini akan mendukung dalam menjaring atlet yang ada di Kota Cimahi,” ungkapnya.

Sedangkan praktisi Binaraga  Ade Rai sangat mengapresiasi adanya Fitnes Centre yang ada di komplek pendidikan militer dan  bisa diakses oleh masyarakat luas. Keunikan Kota Cimahi dengan pusat pendidikan militernya merupakan aset yang potensial, sehingga sangat disayangkan apabila aset yang ada di kota ini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakatnya.

BERITA TERBARU

Aplikassi e-TJSP Hadir Untuk Solusi

PEKANBARU, NyaringIndonesia.com – Bupati Bengkalis kasmarni launching aplikasi Elektronik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (e-TJSP) “Tanjak Bermasa” Kabupaten