Rapat Paripurna ke-12 DPR RI Tutup Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024

rapat paripurna
Rapat Paripurna ke-12 DPR RI Tutup Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024

JAKARTA, Nyaringindonesia.com – Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, menjadi saksi kelangsungan rapat paripurna ke-12 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Rapat ini menjadi penutup dari Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 sebelum anggota DPR memasuki masa reses atau turun ke daerah pemilihan.

Dengan agenda tunggal, yakni pidato Ketua DPR RI, rapat paripurna ini dihadiri oleh 95 anggota Dewan. Hadir pula di meja pimpinan DPR, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel, dan Lodewijk F. Paulus.

Meskipun 196 anggota DPR memberikan izin dan dihitung kehadirannya, total anggota DPR yang dianggap menghadiri rapat mencapai 291, memenuhi kuorum.

Ketua DPR, Puan Maharani, menyatakan pembukaan rapat paripurna dengan mengucapkan “Dengan demikian, kuorum telah tercapai.

Dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, Rapat Paripurna ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.”

Setelah membacakan jumlah hadirin rapat, Puan mengajak semua untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Rapat paripurna ini menjadi momen penting sebagai penutup dari serangkaian kegiatan legislasi dalam Masa Persidangan III, yang juga menandai langkah awal menuju masa reses anggota DPR.

Kita akan terus mengikuti perkembangan dari DPR RI untuk memberikan informasi terkini seputar kegiatan legislasi dan perwakilan rakyat di Indonesia.

Berita Utama

Scroll to Top