Rapat Pleno Partai Demokrat KBB Antisipasi Kekosongan DPAC

KBB, NyaringIndonesia.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyelenggarakan rapat pleno pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Demokrat STEI LPPM Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, KBB. Sabtu (29/10/2022).

Rapat pleno yang mengusung tema “Membentuk SDM Yang Unggul dan Militan Dalam Memenangkan Pemilu 2024” ini dipimpim langsung Ketua DPC Partai Demokrat KBB DR. H. Imam Tunggara, BE,. MPD yang disaksikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf, Ketua Fraksi Demokrat KBB Pither Tjuandys, S.Ip., M.M, Bendahara Fraksi Demokrat KBB H.Koswara Suzaenal, Sp serta PAC se-KBB.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI H. Dede Yusuf berharap para kandidat yang di usulkan adalah orang terbaik. Selanjutnya, Ia juga meminta agar semua pihak mau menerima segala keputusan, sehingga tidak terjadi perselisihan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Laporkan SPT

Demokrat

“Karena kita saat ini kita harus manfaatkan waktu untuk bejuang. Makanya kita cari pejuang-pejuang tangguh dan mudah-mudahan yang diusulkan adalah mereka yang sudah siap berjuang,” pintanya.

Karenanya, Dede mengingatkan waktu yang tersisa harus dimanfaatkan dengan baik untuk pemenangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu calon pemimpin di negeri ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat KBB DR. H. Imam Tunggara, BE,. MPD, bahwa saat ini semua jajaran partai harus sudah mempersiapkan SDM yang berkualitas yang mampu berjuang dan berperan aktif serta loyal terhadap partai. demokrat.

” Kita sudah akan masuk ke tahun politik, kita harus menyiapkan kader-kader terbaik yang mampu berperan membesarkan Partai Demokrat KBB khususnya,” tandas Imam.

BACA JUGA:  DPC PPP Kota Cimahi Siap Betarung di Pilkada 2024

Diketahui, menurut data litbang Kompas, Partai Demokrat berada di posisi 3 besar. Untuk tetap bertengger di posisi tersebut, pihaknya meminta bantuan semua kader menjaga posisi saat ini dengan menguatkan dari akar bawah, yakni dari mulai tingkat DPC hingga ranting.

Masih ditempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat KBB Pither Tjuandys, S.Ip., M.M menambahkan bahwa rapat pleno digelar berawal dari pengunduran diri dari 6 DPAC.

Untuk itu, pihaknya harus segera mengantisipasi dengan cara menggelar rapat pleno.

” Berdasarkan ADART, kami akan mendemisionerkan mereka dan mengangkat kembali seluruh DPAC kecamatan,” tegasnya. (Hendra)

BERITA TERBARU